Kembangkan Taman Lestari 05

TANAMAN HIJAU: Hasil tanaman bisa langsung dipetik.

KARAWANG, RAKA – potensi wisata di Karawang Selatan tidak pernah habis. Kali ini ada Taman Lestari 05 yang menyajikan aneka tanaman hijau. Bahkan, tempat wisata ini bakal didaftarkan jadi salah satu tempat wisata favorit.
Pendiri Taman Lestari 05 Adi Setiawan menyebutkan, saat ini Taman Lestari 05 telah mendapat respon yang baik dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang. Berawal dari ingin membersihkan lingkungan dari sampah yang sembarangan kemudian mulai menanam beberapa tanaman. Sebelum adanya beberapa tanaman, lingkungan tersebut terdapat banyak sampah yang berserakan. “Pembersihan lingkungan yang tadinya banyak sampah menjadi asri,” ujar Adi yang akrab disapa Ceu Kokoy ini, Kamis (25/11).

Tanaman yang ditanam saat ini yakni apotek hidup, bonsai, sayuran, endemik Karawang. Setelah mendapat respon yang baik, ia mendaftarkan tempat tersebut dalam perlombaan Asoka. Persiapan sudah sebanyak tujuh puluh persen. Kekurangan dari tempat tersebut terdapat di lampu hiasan dan saung kuliner. Dana yang digunakan untuk membangun baru berasal dari swadaya masyarakat. “Sekarang lagi bersiap ikut asoka untuk kategori wisata terfavorit. Masih ada kurang karena belum terpasang lampu variasi dan saung-saung kuliner. Saat ini masih menunggu dana bantuan dari pemerintah desa,” pungkasnya. (nad)