Kotak Suara Sudah Sampai Kecamatan

UJI KELAYAKAN: Kotak suara diduduki orang dewasa.

KLARI, RAKA – Logistik Pilkada Kabupaten Karawang 2020 mulai didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hanya saja belum semua, baru kotak dan bilik suara saja yang sudah dikirimkan.

Divisi Teknik PPK Klari Dede mengatakan, Selasa (24/11) lalu KPU mulai mendistribusikan logistik berupa kotak suara sebanyak 345 kotak pada persiapan Pilkada 2020. Meski terlihat rapuh, kotak suara pilkada ini kokoh dan bisa diduduki orang dewasa. “Untuk kotak suara kita sesuaikan dengan jumlah TPS yang ada,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Kamis (26/11).
Ia menambahkan, tadi pagi logistik lainnya berupa bilik suara juga mulai dibagikan yaitu sebanyak 1.035 bilik suara, yang nantinya akan dibagikan ke setiap TPS masing-masing tiga bilik suara. “Untuk bilik jumlahnya cukup banyak, karena satu TPS itu tiga bilik,” tambahnya.

Dede mengaku, logistik tersebut belum didistribusikan kesetiap TPS karena harus menunggu logistik lainnya yang belum didistribusikan oleh KPU mulai dari APD sampai ATK yang menjadi kebutuhan di TPS nanti.”Biar sekalian saja, diperkirakan H-5 baru kita bagikan kesetiap TPS,” Akunya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Klari Pahrudin mengungkapkan, pihaknya juga tengah melakukan pemantaun dan melihat kondisi kotak serta bilik suara, pihaknya juga melakukan uji coba kekuatan kotak suara tersebut. “Kita hanya memastikan kalau kondisi kotak suara tidak ada yang rusak, hari ini kita keliling untuk memeriksa semua kotak, khawatir ada yang rusak atau kurang,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *