HEADLINEMETROPOLIS

Lima Gedung Puskesmas Belum Tuntas

BELUM SELESAI: Pembangunan gedung Puskesmas Karawang Kota hingga saat ini belum tuntas.

Dinkes Peringatkan Pemborong

KARAWANG, RAKA – Tahun 2019 Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang bangun lima puskesmas. Namun menjelang akhir tahun 2019 ini, dari lima pembangunan puskesmas tersebut belum ada yang selesai.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Karawang Nurdin Hidayat mengatakan, pada tahun 2019 pihaknya tengah membangun lima puskesmas di beberapa wilayah kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Pangkalan, Curug, Gempol, Karawang Kota dan Ciampel. Anggaran untuk pembangunan masing-masing puskesmaspun berpariatif. Ada yang dianggarkan Rp700 juta, Rp4 miliar sampai Rp6 miliar. “Kalau anggaran semuanya susah harus dihitung dulu. Pangkalan sekitar Rp4 miliar, dan Karawang Kota sekitar Rp6 miliar,” kata Nurdin kepada Radar Karawang saat ditemui di gedung pemda Karawang.

Dari beberapa pembangunan puskesmas tahun 2019, kata dia, belum ada yang selesai. Bahkan ia sudah mengeluarkan surat peringatan (SP2) terkait pembangunan puskesmas di Karawang Kota karena diduga mangkrak. “Semuanya masih berjalan belum ada yang selesai. Iya yang di Karawang Kota sudah SP2,” ujarnya.

Dikatakan Nurdin, pihaknya selalu memantau sampai sejauh mana progres pembangunan puskesmas tersebut. Jika sudah dievaluasi dan tidak ada progres, pihaknya akan mengeluarkan SP3 bahkan pemutusan hubungan kerja. “Yang penting kita tupoksi saja. Setelah SP2 kemudian evaluasi. Panggil pertanyakan komitmennya, jika tidak ada progres bisa saja pemutusan hubungan kerja,” tuturnya.

Nurdin juga mengatakan, anggaran yang sudah dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Karawang dalam proyek tersebut sekitar 30 persen dari total anggaran Rp6 miliar. “Anggaran sudah sekitar 30 persenan,” tambahnya. (nce)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
Verified by MonsterInsights