Lima Warga Empat Kecamatan Positif Corona

KARAWANG, RAKA – Penambahan pasien positif corona di Karawang belum terbendung, setelah sehari sebelumnya Sekretaris Camat Rawamerta, Kamis (6/8) lima orang kembali dinyatakan positif corona.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana mengatakan, ada penambahan pasien Covid-19 di Kabupaten Karawang, sebanyak lima orang. Kelima orang tersebut masing-masing warga Cikampek 2 orang, warga Purwasari, Klari dan Kotabaru. “Hari ini ada lagi penambahan sebanyak lima orang. Total yang terkonfirmasi virus corona ada 111 orang,” kata Fitra.

Fitra mengatakan, kelima pasien itu saat ini sudah diisolasi di rumah sakit. Sementara, pihak keluarga sudah dilakukan tracking. Fitra juga membenarkan adanya salah satu pejabat di kantor Kecamatan yang terinfeksi virus corona. Oleh sebab itu, aktivitas pelayanan di kantor kecamatan untuk sementara tidak melayani dulu, demi kesehatan warga. Ia menjelaskan, ada 16 orang yang sudah diambil uji swab di lingkungan tersebut. Untuk mengantisipasi dan mengetahui apakah ada pegawai lainnya yang terpapar virus atau tidak. “Sudah dilakukan kemarin di rumah galeri bekas RDB dulu. Hasilnya belum keluar,” katanya.

Sebelumnya, Camat Rawamerta AJ Koswara mengatakan, pelayanan di Kecamatan Rawamerta ditutup sementara sesuai dengan rekomendasi puskesmas, kapolsek dan Gugus Tugas Covid-19 setempat. Lebih lanjut dikatakannya, untuk hari selanjutnya kemungkinan akan dibuat jadwal piket. “Tapi kita lihat nanti saja mungkin pelayanan masyarakat bisa ditutup sembari atau kita buatkan jadwal piket,” paparnya.

Koswara menambahkan, terkait pelayanan masyarakat di Kantor Kecamatan Rawamerta kedepannya ditutup sementara atau tidaknya menunggu instruksi lebih lanjut dari kapolsek, Gugus Tugas Covid-19. (mra/dis)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *