Limitless, Berjingkrak, Berekspresi

SEMANGAT BERLATIH: Sejumlah remaja berlatih dance di GOR Panatayudha Karawang.

KARAWANG, RAKA – Dance ternyata tidak hanya digemari oleh kaum hawa, di GOR Panatayudha Karawang kerap dijumpai sekelompok remaja lelaki yang asyik berjingkrak berlatih gerakan dance.

Kevin Ichlasul rutin berkumpul bersama temannya untuk berlatih dance di depan GOR Panatayudha Karawang. Kegiatan tersebut juga dilakukan untuk menyalurkan kegemarannya terhadap dance yang sudah ada sejak kelas 2 SMP. “Untuk menyalurkan hobi saja. Seru jadi bisa berekspresi,” kata Kevin yang juga siswa salah satu SMK di Karawang.

Remaja lainnya Yoga Aditya mengaku, yang membuat dia senang terhadap dance ialah musik dan gerakannya. Dengan bergabung dan mempelajari gerakan-gerakan dance, dia mempunyai banyak pengalaman perform atau tampil di berbagai kota. “Bangganya ketika perform di luar kota di acara-acara besar,” ucapnya.

Chainisia yang ditunjuk sebagai leader dari tim yang dinamai Limitless itu mengatakan, dance merupakan kegiatan positif yang dilakukan oleh kalangan milenial. Dia berharap ada suatu wadah yang disediakan oleh pemerintah daerah agar bisa mengakomodir komunitas dance di Karawang. “Saya berharap ada wadah. Minimal bisa punya tempat latihan. Sekarang kan mau latihan di dalam itu tidak bisa. Makanya di luar,” katanya.

Chainisia yang juga mahasiswa di salah satu universitas di Karawang juga mengaku, selain untuk menyalurkan hobi, berlatih dance juga bisa menghasilkan rupiah. “Sekali tampil 5 menit Rp500 ribu biasanya. Selain bisa berekspresi ada juga keuntungan finansialnya,” tuturnya. (nce)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *