Lomba Kicau Burung Perebutkan Piala Bupati

LOMBA BURUNG: Guntar Mahardika saat pembukaan lomba burung kicau.

KARAWANG, RAKA- Sekitar seribu lebih burung ikut berkompetisi dalam perebutan Piala Bupati Karawang yang digelar oleh BnR Karawang bekerjasama dengan Pemkab Karawang.
Ketua BnR Karawang Guntar Mahardika mengatakan, kompetisi kicau merebutkan Piala Bupati Karawang merupakan bagian rangkaian HUT Karawang ke-389 yang diikuti ribuan kicau mania dari berbagai daerah di Jawa Barat. “Total burung yang ikut itu seribu lebih dari berbagai daerah di Jawa Barat, total hadiahnya itu juara umum Rp15 juta dan dua kategori itu masing-masing Rp5 juta ada single fighter dan klub tentunya merebutkan Piala Bupati Karawang,” ucap Guntar, yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI Karawang saat diwawancarai, Minggu (25/9).
Di tempat sama perwakilan BnR pusat Erwan, mengakui kegiatan kompetisi diharapkan mampu memfasilitasi kicau mania dalam pengembangan dunia kicau. “Kicau mania ini bukan sekadar hobi saja karena di hobi ini, para kicau mania bisa menjadi peternak burung hingga menghasilkan pendapatan, selain itu juga kicau mania ini bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat, dan wisatawan,” ucapnya. (asy)

Tinggalkan Balasan