Mal Sudah Beroperasi, Bioskop Belum Dibuka

RAMAI: Mal Cikampek mulai ramai dikunjungi pelanggan

KARAWANG, RAKA – Sejak Karawang masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, mal sudah bisa beroperasi dengan pengaturan tertentu. Salah satunya dengan keharusan para pengunjung dan petugas mal sudah divaksin. Meningkatnya Karawang menjadi PPKM level 2, mal-mal di Karawang mulai ramai lagi dikunjungi. Salah satunya di Mal Cikampek. Salah satu pusat perbelanjaan tersebut kini beroperasi. Beberapa kios sudah kembali dibuka. Namun bioskop belum dibuka.

Salah satu pengunjunga mal, Nina Fauziah (21) mengatakan, sebelum pandemi, berkunjung ke mal merupakan aktivitas rutin yang biasa dilakukan setiap akhir pekan. Namun sejak pandemi dan pemberlakuan PPKM ia sudah tidak lagi main ke mal.
“Semenjak PPKM baru ke mal lagi. Biasa sekadar main atau jajan aja kalau hari libur,” ujarnya kepada Radar Karawang.

Beberapa waktu lalu, ia berniat datang ke mal karena mendengar sudah dibuka. Namun karena belum divaksin ia mengurungkan niatnya.
“Kemarin-kemarin belum berani karena katanya harus sudah vaksin. Sekarang udah divaksin, niatnya mau nonton bioskop tapi belum dibuka,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengatakan, PPKM level 2 ini tidak ada perubahan pengaturan yang diterapkan di mal. Ketentuannya masih tetap sama yaitu pengunjung yang diperbolehkan hanya yang sudah divaksin saja. Anak di bawah usia 12 tahun tidak diperbolehkan masuk.
“Pembatasan pengunjung tidak boleh 100 persen, dan pembatasan untuk makan di tempat juga hanya 60 menit,” jelasnya.

Pihaknya juga selalu menghimbau agar pengelola mal selalu menerapkan protokol kesehatan. Ia juga memastikan bahwa di beberapa mal yang ada di Karawang sudah mempunyai satgas.
“Pengawasan dari pemda sifatnya imbauan saja. Kalau satgas dari dulu juga sudah ada. Di perusahaan juga sudah ada satgas masing-masing,” ujarnya. (nce)