Masjid Agung Sediakan 100 Takjil Gratis

BAGI TAKJIL: Masyarakat bisa mendapat takjil gratis setiap hari di Masjid Agung Karawang.

KARAWANG, RAKA – Sepanjang bulan Ramadan 1442 Hijriyah, Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Karawang menyediakan minimal 100 takjil atau nasi kotak untuk warga sekitar masjid maupun pengunjung.

Ratusan takjil gratis yang disediakan ini sudah mulai dibagikan sekitar pukul 17:00 WIB di Masjid Agung. Maka tidak heran jika sore hari masyarakat berbondong-bondong berdatangan ke masjid, mulai dari orang tua hingga anak-anak. Bahkan sebelum takjil dibagikan pun mereka sudah berdatangan dan menunggu di pelataran Masjid Agung.

Humas Masjid Agung Karawang Eka Priyadi Kusumah mengatakan, takjil yang disediakan ini diprioritaskan untuk warga sekitar masjid seperti warga Kampung Poponcol dan Kaum, dan tidak menutup kemungkinan juga diberikan kepada pengunjung masjid. “Kebanyakan masyarakat Poponcol setiap habis ashar mereka ke sini, dan memang masyarakat setempat yang kita utamakan karena masjid ini biar bermanfaat untuk lingkungan sekitar dulu,” jelasnya, kepada Radar Karawang saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (5/5).

Adapun donatur untuk penyediaan takjil gratis ini berasal dari pengurus DKM Masjid Agung sendiri, dan ada juga dari komunitas atau perusahaan lainnya. Eka menyebut selama bulan Ramadan ini ada beberapa pengurus DKM yang diamanahkan untuk menjadi donatur, termasuk ada juga dari pihak dinas pemerintah daerah yang ikut menyumbang, terutama dari sekertaris daerah Karawang. “Pengurus DKM di sini juga ikut jadi donatur, jadi kita di sini prinsipnya pengurus itu bukan cari duit tapi harus nyumbang (bagi yang mampu),” katanya.

Untuk tahun ini, Eka menambahkan pengurus Masjid Agung Karawang tidak menyediakan santap sahur gratis lantaran situasi dan keadaan kondisinya masih dalam pandemi Covid-19 berbeda dengan tahun sebelum adanya wabah virus corona. Lanjut Eka, pihaknya berharap masyarakat yang berkunjung ke Masjid Agung agar tetap menerpakan protokol kesehahatan. “Saya berharap kepada pengunjung masjid untuk mengikuti Prokes dan menjaga kebersihan masjid,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka