Nasdem PDKT Cellica

KARAWANG, RAKA – Suhu politik di Kabupaten Karawang masih biasa saja. Belum ada akrobat, maupun perang urat syaraf antarpolitisi maupun pengusaha yang berniat nyalon bupati. Namun, bukan berarti mesin partai politik belum dipanaskan. Setidaknya, hitung-hitungan sudah mulai dilakukan.

Ketua DPD Partai Nasdem Karawang Dian Fahrud Jaman menuturkan, pihaknya belum menentukan berkoalisi dengan siapa. Namun, Nasdem sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai termasuk dengan petahana Cellica Nurrachadiana. “Pendaftaran di KPU sekitar bulan Juli. Kalau komunikasi politik sudah dilakukan. Paling intensif dengan Cellica,” kata Dian, Sabtu (30/11).

Dikatakan Dian, saat ini publik menilai bahwa popularitas petahana Cellica cukup tinggi. Terlebih dengan masih sedikitnya bakal calon yang muncul, tentu petahana lebih diuntungkan. “Karena ketika bakal calon masih minim sehingga masyarakat masih menilai Cellica cukup populer,” ucapnya.

Dian juga menuturkan, Nasdem sudah melakukan survei melalui lembaga survei, untuk mencari tahu sejauhmana popularitas dan elektabilitas para bakal calon di masyarakat. Dari hasil survei yang telah dilakukan, beberapa nama memang cukup populer. Namun yang paling unggul diantara para balon adalah Cellica. Mekanisme sudah dijalani namun belum dirapatkan secara internal kepartaian. “Surveo tidak mungkin sekali, akan melihat secara objektif dan tidak terburu-buru. Hasilnya akan dirapatkan dan direkomendasikan ke DPW,” paparnya.

Masih dikatakan Dian, komunikasi politiknya dengan Cellica salah satunya terkait penyamaan visi dan misi dalam membangun Karawang. Terlebih pada periode kedua, dia meminta dan berharap Cellica untuk menyelesaikan apa yang belum terselesaikan pada periode pertama. “Kalau nanti Cellica terpilih berarti kan periode kedua. Makanya kita minta dan berharap untuk menyelesaikan yang saat ini belum terselesaikan,” pungkasnya. (nce)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *