Omzet Sehari Rp500 Ribu

RAMAI: Penjual ikan cupang menunjukan ikan pada konsumen.

KARAWANG, RAKA – Penjual ikan cupang di bahu Jalan Proklamasi, Kelurahan Tunggakjati akhir-akhir ini ramai dikunjungi pembeli. Endin (35), warga Jati Ilir II, Kelurahan Tunggak Jati, pedagang ikan hias jenis cupang mengaku, pihaknya kurang lebih dua minggu sudah mulai kembali berjualan ikan cupang di bahu Jalan Proklamasi itu. Kata dia, omzet penjualan setiap hari mulai dari Rp200 ribu hingga Rp500 ribu. “Kalau saya jualan di sini semaunya, kadang jam sembilan (pagi) sampai jam dua (siang) sudah pulang, karena udah tidak ikan (habis),” jelasnya, saat ditemui di lapak jualannya, kepada Radar Karawang.

Lebih lanjut, kata dia, meski tak sampai sore berjualan di bahu Jalan Proklamasi ini, tapi pihakya tetap melayani pembeli di rumahnya sampai 24 jam. Kata Endin, tidak sedikit juga pembeli yang sering datang ke rumah bahkan ada juga pembeli yang datang malam hari. “Alhamdulillah dua minggu ini ramai pembeli, makanya berharap harganya tidak jatuh lagi karena kasihan juga ke petaninya, sekarang ini lagi ramai-ramainya jangan sampai jatoh lagi,” katanya.

Endin menyebut, harga ikan cupang yang ditawarkan tergantung dengan jenis ikan, karena ikan cupang ini banyak jenis seperti halfmoon, plakat, serit, avatar gordon, samurai, nemo galaksi dan masih banyak lainnya. Kemudian untuk harga mulai dari 7000 sampai ada yang ratusan ribu. Sampai sekarang ini peminat cupang masih didominasi oleh orang dewasa dan orang tua dan pembeli ini tak hanya dari orang Karawang, bahkan ada yang dari Jatiluhur Purwakarta dan Tangerang. “Kalau lintas pulau belum pernah, karena untuk ongkos kirimnya juga sudah ketahuan, cuma ke Tangerang aja (ongkirnya) lumayan,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *