Pasien Corona jadi 15 Orang

RAPID TEST: Dua orang petugas kesehatan sedang melakukan rapid test.

KARAWANG, RAKA – Pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Karawang kembali bertambah. Penambahan pasien sebanyak satu orang, Senin (29/6). Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang dr Fitra Hergyana mengatakan, pasien baru yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan perempuan berusia 32 tahun, dan beralamat di Kecamatan Rengasdengklok. Dengan bertambahnya satu orang tersebut, jumlah pasien saat ini sebanyak 15 orang dan masih menjalani perawatan.
“Jadi total pasien 15 orang sekarang,” katanya saat konferensi pers di Kodim 0604 Karawang.

Sementara pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kata dia, diharapkan bisa menjadi langkah mitigasi perlambatan ekonomi secara lebih mendalam. Perekonomian diharapkan akan pulih seiring dibukanya berbagai sektor usaha, namun gugus tugas tetap mengingatkan semua pihak agar tetap patuh dengan aturan yang memang lazim ditaati sesuai dengan konsep AKB.
“Kami terus ingatkan agar semuanya patuh terhadap aturan yang diterapkan sesuai konsep AKB,” katanya.

Fitra juga memaparkan, total orang dalam pengawasan saat ini sebanyak 543 orang, selesai pengawasan 493 orang, masih dalam pengawasan 8 orang dan meninggal 42 orang.

Dalam pemantauan, kata dia, total sebanyak 5.303 orang, selesai sebanyak 5.237 orang, masih dalam pemantauan 59 orang dan meninggal 7 orang.
Sementara orang tanpa gejala total 1.160 orang, selesai dipantau 1.017 orang, masih dalam pemantauan 142 dan meninggal satu orang. “Reaktif rapid tes sebanyak 271 dan sembuh 241 orang, meninggal 30 orang. Positif swab 35 orang dan sudah sembuh 20 orang. 15 orang masih dalam observasi,” paparnya. (nce)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *