Pecat Perawat Asal Rawat

KARAWANG, RAKA – Pasien berobat ke rumah sakit tentu ingin secepatnya sembuh. Selain dokter yang hebat, obat mujarab, pasien juga membutuhkan perawat yang cekatan dan ramah. Jika perawat judes, apalagi melayani pasien sambil cemberut, dipastikan pasien akan tambah sakit. Untuk itu, manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang harus berkomitmen meningkatkan pelayanan. Peran pelayanan semua aspek terus ditingkatkan. Begitu pun dengan pelayanan penerangan publik.

“Kami akan senantiasa terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan sebaik-baiknya, agar masyarakat percaya kepada rumah sakit milik pemerintah. Bukan saja pelayanan medis, pelayanan penerangan pun terus kami tingkatkan,” ungkap Kepala Hukmas dan Promkes RSUD Karawang Ruhimin kepada Radar Karawang.

Rumah sakit terus meningkatkan mutu pelayanan, dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Keberadaan rumah sakit di era jaminan kesehatan nasional ini, terang Ruhimin, menjadi sangat penting, karena masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan yang berkualitas secara dialogis, dan penerangan kesehatan agar masyarakat merasakan nyamannya datang ke rumah sakit.

Dirinya pun berharap rumah sakit juga menjadi tempat konsultasi bagi masyarakat. Hal itu merupakan bagian dari upaya promotif dan preventif.

“Direktur RSUD Karawang pun sering mengingatkan kepada pegawai dan petugas medis, pada kesempatan berbicara kepada semua karyawan RSUD Karawang, selalu menekankan agar bisa menunjukkan keramahan. Selain itu beliau pun berpesan, jangan membuat masyarakat takut berobat dan khawatir ditolak atau tidak dilayani,” terang Ruhimin.

Dirinya pun meyakinkan pelayanan RSUD Karawang sudah semakin baik dan tampil prima. Bahkan semua pelayanan harus bisa melayani pasien dengan senyum, ikhlas, dan sabar. “Pelayanan yang baik tidak hanya pada saat pengobatan, namun berbagai layanan lainnya juga ,” tutupnya. (yfn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here