Menang tapi Belum Aman

KARAWANG, RAKA – Menjamu Aceh United FC di Stadion Singaperbangsa Karawang, Rabu (19/9) sore, Persika mampu mendapatkan poin penuh setelah sukses mengalahkan tim tamu dengan skor 2-1. Berkat kemenangan ini, Persika masih berpeluang lolos dari jurang degradasi dengan raihan 18 poin.

Di babak pertama Persika bermain cukup agresif, mengandalkan skil individu Budiawan dan kekompakan tim, terus menekan Aceh United. Perjuangan gigih Laskar Jawara berbuah manis pada menit 13, Budiawan mampu menjebol gawang Aceh United FC yang dikawal Rahmanuddin. Tak puas dengan skor 1-0, Persika terus menekan, dan di menit ke 27, gawang Rahmanuddin jebol untuk yang kedua kalinya yang dibobol oleh Rezky Ikhwan dimenit 27. Skor 2-0 ini bertahan hingga wasit Nanang Tri Wibowo meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, defisit dua gol membuat Aceh United melakukan perlawanan dengan adu stategi penyerangan. Jual beli serangan terjadi di awal babak kedua. Tensi permainan yang meninggi, membuat emosi pemain sempat naik. Salah seorang pemain Aceh yang melakukan tendangan kepada Deni Sadewa yang sudah terjatuh dipinggir lapangan. Tindakan tak terpuji ini membuat pemain lainnya sempat terpancing, beruntung berhasil diredam sehingga tidak terjadi kericuhan.

Tak berhenti disitu, drama pun kembali terjadi. Aceh United yang terus menekan, menciptakan berbagai peluang sampai akhirnya sepakan dari salah seorang pemain Aceh United di depan gawang Persika membuahkan tendangan penalti di menit ke-82, setelah bola mengenai tangan salah seorang pemain Persika. Tak terima dengan hadiah penalti ini, sejumlah pemain Persika melancarkan protes dan mengerumuni wasit, tapi keputusan wasit tetap tidak bisa diubah. Kesempatan emas ini tidak disia-siakan oleh tim tamu dan skor menipis menjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Usai pertandingan, pelatih Persika Herry Kiswanto menyampaikan, pihaknya dan seluruh jajaran manajer dan pelatih bersyukur atas kemenangan yang diraih anak asuhnya dengan skor 2-1. “Saya bersyukur dan bergembira hari ini, tim Persika mendapatkan kemenangan lagi, tentunya ini membuka lagi peluang, tinggal bagimana konsistensi bermain di kandang untuk meraih kemenangan dipertandingan selanjutnya,” katanya.

Meski menang, lanjut Herry, tidak menampik jika masih banyak yang harus diperbaiki secara optimal agar bisa mengeluarkan Persika dari ancaman degradari. “Harapan saya dan pemain, mudah-mudahan semua ini harus ada dukungan dari pimpinan-pimpinan, terutama dalam memberikan motivasi kepada pemain, karena pemain ini mayoritas pemain muda, Saya rasa anak anak telah memberikan yang terbaik dipertandingan ini,” ucapnya.

Salah satu pencetak gol Persika Rezky Ikhwan mengatakan, bersyukur dapat tiga poin dan berharap kedepan lebih baik lagi. “Alhamdulillah hari ini kita meraih tiga poin, anak-anak sudah maksimal mainnya, semoga kedepan bisa lebih baik lagi,” kata singkatnya. (apk)

Tinggalkan Balasan