Persika On Fire Lawan Juru Kunci

KARAWANG, RAKA – Persika Karawang mengusung misi meraih poin penuh dalam laga tandang pekan ke- 19 Liga 2 Indonesia melawan PSIR Rembang, Sabtu (29/9) hari ini. Di Stadion Krida, Kabupaten Rembang. Tiga kemenangan beruntun di kandang, menjadi modal berharga bagi Persika. Apalagi, para pemain saat ini dalam keadaan top peforma.

Target tiga poin dicanangkan oleh pelatih Herry Kiswanto agar dapat menjadikan Laskar jawara dapat bertahan di Liga 2 di musim depan yang masih terbuka lebar.

“Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung keras dan ketat,” ujarnya, kepada Radar Karawang, Jumat (28/9).
Meski kata Herry, dari kedua tim masih berada dalam zona merah, Namun pihaknya optimis jika peluang Persika dapat keluar dari zona degradasi itu masih terbuka lebar, karena hanya berjarak 1 poin saja dari dua tim yang berada di peringkat 8 dan 9. “Kiat harus optimis,” terangnya.

Kata Herry, spirit para pemain Rembang harus tetap diwaspadai, apalagi tampil akan bertandingh dihadapan para pendukungnya sendiri. Sekalipun kemenangan atas Persibat Batang pada pertandingan kemarin menjadi modal penting bagi Laskar Jawara dalam lawatannya melawan PSIR Rembang. “Pemain tidak jumawa dengan tiga kemenangan beruntun di kandang,” katanya.

Mantan pelatih PSS Sleman dan Persela Lamongan itu juga meminta, agar Agus Supriyanto cs tidak lengah dan harus tetap fokus untuk mencuri poin. “Kembali lagi ke anak-anak (pemain). Motivasi bermainnya untuk apa? Kalau mau bertahan ya harus mati-matian di laga tandang,” tegasnya.

Skuat pemain yang dibawa Herry Kiswanto ke Rembang semua berada dalam top performa. Sehingga dia berharap agar para pemain bisa kembali menunjukkan penampilan terbaiknya. “Meski menempuh jarak lebih dari 400 KM dari Karawang dan harus memakan waktu 15 jam karena tim menggunakan bus, namun kita akan optimis dan pemain tetap akan maksimal dan dalam kondisi yang prima,” ucapnya.

Sementara, bek kiri Persika Karawang, Khalil Gibran memohon doa kepada seluruh suporter dan juga masyarakat Karawang, agar Persika Karawang bisa kembali dapat meraih poin penuh di Rembang. “Dipertemuan pertama kita menang di kandang, kita berharap pertemuan kedua dengan PSIR ini juga bisa berakhir kemenangan untuk kita. Kita bakal berusaha keras agar tidak kehilangan poin,” kata pemain yang akarab disapa Ibang, warga asal Kecamatan Batujaya.

PSIR Rembang saat ini berada di posisi juru kunci dengan raihan poin 15. Sementara Persika berada satu strp di atasnya dengan raihan poin 21. (apk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here