Yes! Persika Menang

KARAWANG, RAKA- Setelah dipekan sebelumnya ditahan imbang PSPS Riau, Persika Karawang akhirnya memetik poin penuh di kandang sendiri saat menghadapi pemuncak klasemen sementara Semen Padang. Di pertandingan yang digelar di Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu (9/9) sore kemarin, Persika menang tipis dengan skor 1-0. Gol tunggal Persika dicetak Rezky Ikhwan di menik ke-71 melalui titik putih. Kemenangan ini, belum mampu mengangkat Persika keluar dari zona degradasi.

Duel alot sejatinya berlangsung sejak wasit, Arief Saefudin meniupkan peluit bertanda pertandingan dimulai. Jual beli serangan dan beberapa peluang berhasil diciptakan kedua kubu. Hanya saja tak ada gol yang lahir dibabak pertama.

Memasuki babak kedua, Semen Padang kembali menguasai pertandingan. Serangan yang diciptakan Riski Novriansyah dan kawan-kawan membuat Persika sedikit kewalahan.

Namun pertahanan tim tuan rumah yang begitu kuat membuat tim kabau sirah belum mampu membobol gawang Persika Karawang. Pada menit akhir-akhir pertandingan, Persika Karawang mulai melakukan serangan balasan.
Memasuki menit 72, Tim Persika Karawang mendapatkan tendangan titik putih setelah Rendy Oscario diganjar kartu kuning di dalam kotak penalti. Kesempatan ini tidak disia-siakan tim tuan rumah. Persika Karawang akhirnya berhasil membobol gawang semen padang melalui tendangan penalti Rezky Ikhwan. Pada menit 90+3, pemain Semen Padang Ronaldo mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras. Tim tuan rumah kembali mendapatkan peluang, namun tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang pertandingan berbunyi.

Dengan hasil ini, Persika Karawang menambah 3 poin di kandang sendiri dan sudah mengoleksi 15 poin hingga pekan ke-15. Sedangkan Semen Padang yang saat ini masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga 2 2018 gagal meraup poin dan merperjauh selisih poin dengan Persis Solo yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen.

Saat ini persis Solo sudah mengoleksi 26 poin, sedangkan Semen Padang 29 poin.
Pelatih Persika Karawang, Herry Kiswanto, mengaku gembira dengan poin penuh yang diraih timnya. Anak asuhannya sudah berjuang dengan penuh determinasi dilapangan dan ini merupakan buah kerja timnya selama ini. “Saya gembira dengan hasil ini. Poin penuh berhasil diraih di kandang sendiri,” katanya, kepada Radar Karawang.
Namun, Heri meminta anak asuhannya tidak cepat berpuas diri. Apalagi, dalam pertandingan selanjutnya, Persika akan melakukan laga tandang ke Aceh. Pihaknya akan melakukan evaluasi agar dipertandingan berikutnya mampu meraih poin. “Jangan cepat puas, harus berbenah karena pertandingan selanjutnya kita akan main di Aceh,” ucapnya.

Diakuinya, membangun sebuah tim di pertengahan liga yang sudah berlangsung tidaklah mudah. Apalagi, saat dirinya datang banyak skuat Persika yang dicoret. Meski demikian, dia tetap optimis bakal mampu membawa Persika keluar dari jurang degradasi. “Optimis dong (keluar dari zona degradasi). Memang tidak mudah, saya datang kesini ada 12 pemain yang dicoret, jadi saya membangun tim dari awal. Kita akan terus berbenah dan menampilkan permainan terbaik,” pungkasnya. (asy)

Tinggalkan Balasan