METROPOLIS

PGRI Segel Kantor Korwilcambidik Tirtamulya

TIRTAMULYA, RAKA- Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Tirtamulya lakukan penyegelan kantor Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (Korwilcambidik) Kecamatan Tirtamulya. Hal itu buntut kekecewaan ketua PGRI terhadap kebijakan yang dibuat ketua Korwilcambidik terutama dalam menentukan Plt. kepala sekolah di Kecamatan Tirtamulya.
Ketua PGRI Cabang Tirtamulya Jaka Suherman mengatakan, bahwa penyegelan yang dilakukannya tersebut merupakan suatu bentuk kekecewaan terhadap kinerja ketua Korwilcambidik Tirtamulya dalam membuat kebijakan terutama dalam menentukan Plt. kepala sekolah di wilayah Tirtamulya. Sebelum membuat keputusan seharusnya ketua Korwilcambidik dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karawang melakukan musyarawah bersama Ketua PGRI berserta guru yang dinilai lebih mengetahui kondisi lapangan di bawah. “Maaf kami melakukan penyegelan kantor Korwilcambik Kecamatan Tirtamulya akibat bentuk dari kekecewaan kami. Kantor Korwilcambidik ini merupakan gedung PGRI yang dulu dibangun dari hasil patungan anggota. Kita akan gunakan gedung ini untuk PGRI kembali,”terangnya, Rabu (19/6).
Jaka menjelaskan, penyegelan kantor Korwilcambik tersebut akan terus dilakukan hingga ada musyawarah antara Ketua PGRI, guru, ketua Korwilcambidik dan Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang. Seandainya tidak adanya musyarawah yang terjadi, maka dirinya akan terus melakukan penyegelan dan gedung itu akan menjadi gedung PGRI kembali. “Saya meminta agar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang maupun Bupati Karawang untuk lebih memperhatikan kondisi yang terjadi di wilayah Tirtamulya. Saya yakin ini akan menjadi ramainya nantinya tetapi kami tidak takut karena apa yang kami lakukan ini merupakan bentuk kekecewaan kami,”tutupnya. (zal)

Related Articles

Back to top button
Verified by MonsterInsights