Proyek Jembatan KW6 Rp15 M

KARAWANG, RAKA – Rencana perbaikan jembatan KW 6 di Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, yang sudah dibicarakan tahun lalu, akhirnya akan dilakukan tahun ini. Anggarannya pun tidak main-main. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang mematok pagu Rp15 miliar.

Kasi Peningkatan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Karawang Novi Cahyadi menyampaikan, tahun ini PUPR masih menghitung pembangunan jembatan KW 6. “Pagunya 15 miliar lebih. Rencana Anggaran Biaya (RAB) lagi dihitung ulang, penyesuaian sama analisa satuan pekerjaan 2019,” ujarnya kepada Radar Karawang, Selasa (15/1) kemarin.

Ia melanjutkan, pihaknya ingin proyek revitalisasi jembatan itu dilakukan secepatnya. “Yang jelas tahap teknis harus dilewati. Metode pekerjaan harus tepat, karena itu sungai arus deras,” katanya.

Lurah Karangpawitan Dodo Wijaya menyampaikan, pihaknya sudah berkali-kali mengusulkan agar jembatan KW 6 diperbaiki. “Di Musrembang tahun ini kita sudah usulkan jadi program prioritas. Tapi ke kita belum ada info lanjutan,” katanya.

Arin (64) warga Kampung Kepuh, Kelurahan Karangpawitan mengatakan, Dinas PUPR harus betul-betul siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama masalah jalan. Apalagi jembatan KW 6 yang sering macet, dan itu harus sesegera mungkin diperbaiki. “Janjinya dari tahun 2016 kemudian 2017 dan akhirnya molor sampai 2018,” ungkapnya. (apk)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *