Rapat Hearing DPRD Mendadak Batal

BATAL RAPAT: Tamu undangan DPRD meninggalkan ruang rapat lebih cepat.

KARAWANG, RAKA – Hearing Dinas Kesehatan, RSUD Karawang dengan Komisi III DPRD Karawang batal digelar. Padahal, dalam kesempatan tersebut sudah hadir Plt Kepala Dinas Kesehatan Karawang, Dirut RSUD Karawang dan beberapa pihak lain yang diundang dalam rapat.

Hanya beberapa menit di ruang Komisi III, 2 orang perwakilan dari PT Global yang diundang untuk hearing tersebut keluar. Saat diwawancarai, salah satu dari mereka mengatakan bahwa dia tidak tahu apa yang akan dibahas dalam pertemuan rapat itu. Ia hanya diundang untuk rapat bersama DPRD Kabupaten Karawang. “Tidak tahu. Katanya rapat sama dewan tadi dibatalkan. Kita dari PT Global,” kata perwakilan PT Global yang tidak mau menyebutkan namanya.

Di ruang rapat, bagian lelang Pemda Karawang Rahmat Sugandi mengaku, tidak tahu apa permasalahan atau materi yang akan dibahas. Ia hanya diundang oleh DPRD untuk rapat bersama Dirut RSUD dan Dinkes Karawang. “Ya saya juga tidak tahu karena dalam undangan juga tidak begitu jelas. Saya hanya diundang rapat kemudian datang. Gak tau kapan akan dilanjutkan,” katanya, saat diwawancarai.

Rahmat mengakui, salah satu alasan dibatalkannya rapat tersebut, karena anggota DPRD yang hadir tidak memahami substansi atau materi rapat yang akan dibahas. “Undangan dari ketua DPRD, kemudian dialihkan kepada Komisi 3 tapi ketua Komisi III-nya gak ada,” ucapnya.

Hearing ini, tambahnya, akan membahas soal pembangunan gedung maternitas, bukan persoalan Rumah Sakit Paru. Dia tidak mengetahui kelanjutan pembahasan persoalan ini. “Bukan soal rumah sakit paru. Pembangunan gedung maternitas. Untuk kelanjutannya silahkan ke PPK-nya,” ujarnya.

Sementara Acep Suyatna dari Komisi III mengatakan, dibatalkannya rapat tersebut, karena Ketua Komisi III Endang Sodikin sedang melaksanakan agenda partai di Bandung. Selain itu, banyak juga anggota Komisi III yang masuk dalam banggar dan sedang melaksanakan rapat. “Karena banyak anggota Komisi 3 masuk dalam banggar dan sedang rapat. Ketua komisi juga sedang ada kegiatan di Bandung,” ujarnya. (nce)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

8 Comments

    1. This is the right blog for anyone who would like to find out about this topic.
      You realize so much its almost tough to argue with you (not that I really would
      want to…HaHa). You definitely put a brand new spin on a subject that has been discussed
      for years. Wonderful stuff, just excellent!

  1. Today, I went to the beachfront with my children. I found a sea shell and gave it to my 4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She placed the shell to her ear and screamed.
    There was a hermit crab inside and it pinched her ear. She never
    wants to go back! LoL I know this is entirely off topic
    but I had to tell someone!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *