Rapat Sambil Main Hape

ASYIK SENDIRI: Di saat rapat paripurna DPRD Kabupaten Karawang, Jumat (29/11) siang, sejumlah PNS malah asyik sendiri main hape. Tak hanya itu, kursi rapat juga banyak yang kosong.

Kursi untuk Pejabat Banyak yang Kosong

KARAWANG, RAKA – Sejumlah pejabat di kalangan Pemerintah Kabupaten Karawang terlihat asyik bermain gadget saat sidang paripurna DPRD, Jumat (29/11).

Entah karena merasa jenuh atau apa, saat sidang paripurna berlangsung, tak sedikit pejabat terlihat lebih asyik memainkan handphone dibanding memperhatikan jalannya agenda pembahasan dalam sidang paripurna tersebut. Baik pejabat eselon II ataupun pejabat di bawahnya.
Bahkan ada juga PNS yang terlihat sedang tidur di tengah berjalannya sidang.

Kepala DPMD Kabupaten Karawang Ade Sudiana mengaku, tetap mengetahui jalannya persidangan meskipun sambil memainkan gadget. “Ya kedengaran walaupun main hape juga,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Karawang Asep Aang Rahmatullah mengatakan, seharusnya pada saat berlangsungnya paripurna semua memperhatikan apa yang sedang dibahas. Namun banyaknya PNS yang sibuk menggunakan handphone mungkin karena adanya agenda atau hubungan kedinasan yang harus dilakukan melalui pesan-pesan via selulernya. “Memang etikanya, ketika ada yang berbicara itu kan harus memperhatikan dan menghadapkan wajah kita kepada seseorang yang sedang bicara,” ucapnya.

Ditanyakan terkait banyaknya bangku yang kosong di tempat PNS, hal tersebut tak membuatnya bingung. Karena itu akan berpengaruh terhadap TPP. “Kalau yang gak hadir gak bingung. Karena akan dipotong TPP-nya. Absen juga kan dua kali,” pungkasnya.

Dalam rapat tersebut, ada beberapa hal yang dibahas, diantaranya, persetujuan dan penetapan Raperda tentang APBD tahun anggaran 2020, pembentukan sejumlah pansus seperti Rancangan Peraturan DPRD tentang Kode etik DPRD, Rancangan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD, Raperda tentang Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas Perumahan dan Pemukiman dan Raperda tentang Pengarusutamaan Gender. Terakhir, rapat membahas masa reses II anggota DPRD Kabupaten Karawang tahun 2019. (nce)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *