Razia Malam Diberlakukan Kembali

Bubarkan Kerumunan Massa

KARAWANG, RAKA – Operasi gabungan malam Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kembali dilakukan, hal tersebut untuk menekan angka penyebaran virus corona yang terus bertambah di Kabupaten Karawang dengan mendisplinkan penerapan protokol kesehatan.

Asep Wahyu Suherman, kepala Satuan Pol PP Karawang mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat yang masih berkerumun di malam hari. Karena sekarang ini kasus Covid-19 terus bertambah di Kabupaten Karawang. “Kita arahannya kepada masyarakat supaya menerapkan protokol kesehatan dan jangan keluar rumah jika tidak penting,” jelasnya, kepada Radar Karawang, Selasa (15/09).

Lebih lanjut, giat ops malam kemarin tidak jauh berbeda dengan yang sudah dilakukan sebelumnya, seperti memberikan informasi kepada masyarakat yang masih nongkrong dan tidak menerapkan protokol kesehatan untuk membubarkan diri. “Kalau untuk sekarang kita sosialisasi saja dulu, mudah-mudahan setelah disosialisasikan masyarakat mengindahkan dan mengerti,” paparnya.

Asep meminta untuk memutus mata rantai Covid-19 ini perlu kerjasama antara masyarakat dan pemerintah, tanpa ada kebersamaan tersebut, pihaknya mengaku sulit untuk menekan angka kasus Covid-19. “Ini harus kebersamaan masyarakat dan pemerintah termasuk pelaku usaha harus benar-benar mengacu pada protokol kesehatan,” paparnya.
Asep menambahkan, giat operasi gabungan ini dilakukan oleh semua tim GTPP Covid-19 seperti Polri, TNI, Pol PP, Dishub dan BPBD. “Setiap hari tetap ada giat, tapi kalau giat malam sekitar jam sembilan baru mulai lagi,” katanya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *