Rumah Warga Kondangjaya Disemprot Disinfektan

SEMPROT DISINFEKTAN: Rumah warga Dusun Krajan 2 disemprot disinfektan oleh pemuda. Penyemprotan pembunuh virus ini untuk meminimalisir penyeran virus corona di Karawang. Apalagi, saat ini Karawang sudah banyak yang positif.

KARAWANG, RAKA – Warga Dusun Krajan 2, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur patungan membuat disinfektan dan menyemprotkannya ke rumah-rumah warga untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kepala Dusun Krajan 2 Oman Sulaeman mengatakan, masyarakat Dusun Krajan 2 bergotong royong mencegah penyebaran virus corona. “Kalau bukan kita yang bergerak, siapa lagi. Yang penting dalam kebijakan di rumah itu ya seperti ini karena upaya preventif buat nyegah virus corona di lingkungan kita, apalagi berita yang semua terdengar oleh masyarakat dengan bupati kita positif terkena virus Covid-19. Maka seperti inilah inisiatif yang di lakukan oleh kita,” katanya, Rabu (25/3).

Pjs Karang Taruna Dusun Krajan 2 Yuyung Nur Ayung mengatakan, pemuda harus melakukan upaya secepat mungkin karena virus ini bisa saja membahayakan pemuda Dusun Krajan 2. “Perlu penangan secepatnya. Walaupun dengan peralatan seadanya dan udunan untuk membeli bahan tanpa mengurangi semangat bergotong royong,” paparnya.

Menurut Ketua Karang Taruna Desa Kondangjaya Dedi Iskandar, tidak hanya di Dusun Krajan 2 saja, kesadaran bersama juga harus dibangun disetiap wilayah di Desa Kondangjaya dan mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan untuk meringankan masyarakat. “Pemerintah harus segera mensosialisasikan agar desa sampai ke rumah-rumah yang lain pun melakukan hal yang sama melihat permasalahan yang ada. Karena kita tahu di Karawang sudah darurat Covid-19. Perlu diketahui dengan kejadian Bupati Karawang masyarakat harus lebih waspada dan warga setempat juga mesti sadar dengan pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (asy)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *