METROPOLIS

Rutin Olahraga Pagi

KARAWANG,RAKA- Jenis olahraga paling sederhana dengan segudang manfaat bagi tubuh adalah lari. Aktivitas fisik ini bermacam-macam jenisnya. Bisa lari jarak jauh, lari jarak dekat, maupun jogging alias lari kecil. Banyak orang memilih alternatif olahraga ini karena sangat mudah dan tidak perlu merogoh kocek.
Alumni SMK Efarina Etaham Anggoro Riano Putra mengatakan, bahwa olahraga lari ialah olahrga yang tidak perlu repot-repot menyiapkan berbagai macam perlengkapan olahraga. Setidaknya, kenakan sepatu olahraga yang sesuai dengan ukuran kaki untuk menghindari cedera. “Berlari bisa dilakukan di manapun, asal lintasan dalam keadaan aman,” katanya, kepada Radar Karawang, Sabtu (5/2)
Anggoro menambahkan, bahwa lari atau jogging secara rutin bisa memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Mulai dari kesehatan jantung hingga membuat suasana hati jadi lebih bahagia, dan banyak hal berkaitan dengan kesehatan fisik dan mental. “Biasanya kalau kita sering melakukan lari atau jogging bisa menghilangkan stres,” tambahnya.
Mahasiswa UBP ini pun menjelaskan, bahwa selain untuk kesehatan, lari berpengaruh terhadap peningkatan mood, sehingga mampu menumbuhkan semangat dalam bekerja. Bahkan, menyempatkan diri berolahraga di tengah jam kerja juga dapat meningkatkan performa kerja. “Kalau kita sering olahraga, kita jadi semangat dan disiplin waktu, ” tuturnya.
Anggoro pun mengatakan, bahwa dirinya melakukan olahraga lari karena memang untuk menjaga kesehatan tubuhnya. “Kalau tidak olahraga tuh badan saya pegal-pegal, makanya saya rutin olahraga pagi,” tandasnya. (cr8)

Related Articles

Back to top button
Verified by MonsterInsights