Sebelum Lulus Wajib Uji Sertifikasi MYOB

KARAWANG, RAKA – Sebanyak 20 mahasiswa semester 4 program studi sistem informasi akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Karawang mengikuti uji sertifikasi MYOB, di aula Kampus UBSI Karawang.

Uji sertifikasi ini wajib diikuti mahasiswa akuntasi sebelum mereka lulus. Peserta diberikan waktu 120 menit untuk menyelesaikan soal tes yang dipantau oleh tim dari PT Net21plus sebagai narasumber dan assesor uji sertifikasi MYOB. “Sebelum diuji, mahasiswa sudah diberi pembekalan materi dan pre-test uji sertifikasi MYOB yang dikemas dalam kegiatan workshop aplikasi akuntansi MYOB,” kata Kepala Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Karawang Dede Firmansyah.

Dede mengatakan, ujian dilaksanakan rutin setiap semester ini, dilakukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, juga sebagai salah satu syarat kelulusan. “Sertifikasi ini bertujuan, agar mahasiswa lulusan Universitas Bina Sarana Informatika lebih percaya diri saat bersaing di dalam dunia kerja, khususnya bidang akuntansi di era Revolusi Industri 4.0 dengan memiliki sertifikasi ini,” pungkasnya. (asy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here