Sekali Buat Konten Dapat Rp500 Ribu

RIAS WAJAH: Sebelum membuat konten, anggota klub Tiktok merias wajah agar tampil maksimal.

KARAWANG, RAKA – Aplikasi Tiktok saat ini sedang ramai digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Hal ini membuat sejumlah remaja di Karawang membuat klub Tiktok yang terdapat di Kabupaten Karawang. Aplikasi ini tidak hanya sekedar untuk mencari kesenangan tapi juga bisa menghasilkan uang.

Masyarakat Indonesia selama masa pandemi mengisi waktu dengan berbagai aktivitas. Salah satu aktivitas tersebut dengan membuat akun aplikasi Tiktok. Terdapat klub Tiktok di Kabupaten Karawang. Klub ini bukan hanya sebuah tempat berkumpul untuk pengguna Tiktok, di club ini juga telah membuka peluang bisnis untuk setiap anggota. Setiap anggota telah menerima bisnis dengan membuat video iklan pendukung untuk sebuah produk. “Bisa jadi dibuat bisnis, sistemnya kayak endorse tiap individu,” Ahmad Zainal Abidin, anggota klub Tiktok Karawang, Minggu (29/11).

Ia menambahkan, bahwa sebelum mengajak anggota klub ini membuat video promosi sebuah produk atau jasa harus sesuai dengan aturan yang telah terdapat di klub. Kemudian akan bisa menghubungi anggota yang ingin diajak untuk bekerjasama. Dalam satu hari ajakan membuat video promosi dapat dilakukan sebanyak dua kali. Penghasilan yang diperoleh dari satu pembuatan video sebesar Rp500 ribu. “Jumlah dari endorsan selama ini sekitar Rp500 ribu, satu kali ngonten sehari satu kali,” ucapnya.

Kegiatan klub ini selain membuat konten video, mereka juga mengadakan kegiatan berkumpul bersama. Masing- masing angggota harus memahami konsep yang telah disetujui bersama sebelum pembuatan konten video. Pada hari ini mereka membuat konten video dengan tema India. Setiap anggota merias wajah merupakan salah satu hal persiapan yang dilakukan. “Kalau kita tuh Sabtu Minggu ngumpul kayak biasa, kalau setiap malem juga kita nge wedang,” ujar Abai Sunarya, anggota klub Tiktok lainnya.
Bahkan kedepan, tambahnya, akan diadakan kegiatan liburan bersama dari beberapa klub Tiktok yang terdapat di Cikarang, Bekasi, Karawang, Cikampek. (cr6)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *