METROPOLIS

Seni Doodle Art Digemari Remaja Karawang

KARAWANG, RAKA – Karya doodle dari seniman Muhamad Rizqi Ramdani (28) telah digunakan sebagai kemasan di salah satu brand minuman Indonesia. Seni gambar ini kini mulai digemari remaja Karawang.
Rizqi menekuni doodle art sejak tahun 2016 di media sosial. Kemudian pada tahun 2017, ia memperluas jejaring hingga ke Founder Doodle Art Indonesia. Selanjutnya ia membentuk group doodle art di Karawang. “Komunitas Doodle Art di Karawang ini kami satu-satunya, kebetulan saya sendiri yang menjadi founder regional Karawang,” ujarnya, Senin (8/7).
Setelah itu, pada tahun 2020 menjalin kerjasama dengan salah satu brand minuman ternama di Indonesia. Karya tersebut diaplikasikan ke dalam cup minuman dan baju. Tidak hanya itu telah bekerjasama juga dengan even organizer, mural, hotel dan mall di Karawang. “Sama Teguk kerjasama pas covid, pihak Teguknya yang nge DM ke saya. Doodle-nya diaplikasikan ke cup (minuman) dan baju milik brand tersebut. Enaknya doodle itu semua kalangan masuk dari mulai anak-anak sampai dewasa, anggota aktif kami juga 20 orang ada anak-anak dan remaja,” jelasnya.
Komunitas ini pun sering menampilkan karya ketika car free day. Selain itu pernah mengadakan kegiatan bersama dengan anak yatim. Ia mempunyai harapan agar mendapatkan perhatian dari pemerintah. “Di acara car free day kita mamerkan karya ke orang yang sedang olahraga. Tapi kita juga ngasih space banner kosong buat mereka (yang olahraga) kalau mau ikut gabung. Harapannya pengen lebih diperhatikan lagi sama pemerintah seniman doodle Karawang,” tutupnya. (nad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights