Siswa SMP Puri Artha Bakal Lomba Matematika di Australia

Dadan Sugardan

KARAWANG, RAKA – Siswa SMP Puri Artha Karawang bakal berangkat ke berangkat ke Australia untuk mengikuti lomba matematika internasional bulan depan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang Dadan Sugardan mengatakan, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana akan memfasilitasi keberangkatan siswa berprestasi tersebut. “Bupati mau memberikan transfortasi ke Australia bagi anak yang berprestasi mengikuti lomba matematika internasional,” kata Dadan kepada Radar Karawang, Kamis (7/11).

Siswa berprestasi itu, lanjutnya, Adam Tejasukmana dari SMP Puri Artha Karawang yang berhasil meraih medali emas pada lomba tingkat nasional dan akan menjadi perwakilan Indonesia pada tingkat Internasional yang akan diselenggarakan di Australia. “Diberangkatkan sama pembimbing satu orang,” katanya.

Sementara itu, mengisi waktu cuti, sejumlah kepala SMA/SMK juga bakal melakukan lawatan ke Jepang. Berangkatnya beberapa kepala sekolah itu bukan dalam rangka studi banding atau program kerja dari Kepala Cabang Dinas (KCD). Tetapi agenda pribadi masing-masing pada saat cuti. “Ada yang ke Jepang tapi mereka posisi cuti. Kalau cuti hak ya silahkan saja,” kata KCD Wilayah IV Ai Nurhasan.

Namun, lanjut Ai, dia tidak mengetahui persis siapa saja yang bakal berangkat ke Jepang. “Gak hafal siapa sajanya. Karena PNS yang cuti setiap bulan tuh ada saja,” tambahnya.

Sementara Kepala SMKN 1 Cikampek Makmur mengatakan, tidak ikut ke Jepang bersama dengan beberapa kepala SMK dan SMA lainnya. “Nggak tau siapa aja. Banyak soalnya. Kalau saya tidak ikut,” akunya. (nce)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *