METROPOLIS

SMP Pupuk Kujang Borong Medali Olimpiade Matematika

CIKAMPEK, RAKA – Tiga belas siswa SMP Pupuk Kujang sabet medali dan perunggu pada kegiatan Matematical Olimpied, Hongkong Intetnational yang dilaksanakan di Bandung pada beberapa waktu lalu.
Pembina Math Club SMP Pupuk Kujang Angga Fuja Widiana mengatakan, pada tanggal 30 Maret 2024 lalu ke tiga belas siswa SMP Pupuk Kujang yang tergabung pada ekskul Math Club ikut serta pada kegiatan Hongkong Internasional. “Karena kegiatanya matematical olimpied jadi kita bawa siswa yang tergabung pada ekskul Math Club ini untuk berkompetisi,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Jumat (21/6).
Ia menambahkan, dari ketiga belas siswa yang diikutsertakanya mampu menggondol medali perunggu dan silver, hal itu tentunya menjadi kebanggaan bagi ia dan sekolah yang mampu mencetak siswa berpotensi di budang matematika. “Dan waktu lalu kita berhasil membawa Delapan medali yaitu Lima Silver dan Delapan perunggu,” tambahnya.
Ia mengaku, dari ketiga belas siswa yang berhasil membawa medali maka secara otomatis lolos dan dapat mengikuti kembali perlombaan tersebut yang akan berlangsung di bulan Agustus mendatang di Hongkong. “Sebenarnya ini bukan perdana, karena tahun lalu saja kita mengikuti perlombaan di Thailand dan Hongkong,” akunya.
Masih dikatakan Angga, dengan berbagai prestasi yang diraih oleh siswanya pihaknya berharap dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus meningkatkan semangat belajarnya serta membangun mental yang positif sehingga mampu berkontestasi khususnya dibidang matematika. (mal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights