SMPI Fathonul Burhan Juara 1 LT III

JUARA: SMP Islam Fathonul Burhan juara lomba tingkat III

KARAWANG, RAKA – Kwartir Cabang Karawang telah menggelar lomba tingkat III, pramuka putra SMP Islam Fathonul Burhan berhasil membawa nama kwartir ranting Tempuran ke tingkat provinsi mewakili kabupaten.
Lomba pramuka anak penggalang tahun 2023 ini digelar di Bumi Perkemahan Jaya Koncara, Tempuran, pekan lalu. Tuan rumah berhasil meraih 11 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. Karena itu, Kwaran Tempuran lolos seleksi untuk mengikuti lomba tingkat IV atau provinsi.
Pembina Pramuka SMPI Fathonul Burhan Abdul Aziz mengatakan anak-anak pramuka binaannya ini sudah dilatih setahun sebelum kegiatan lomba tingkat III. Latihan itu digelar seminggu sekali di lingkungan pesantren. “Sebetulnya LT III ini mau dilaksanakan tahun 2022, tapi tidak jadi. Kita tetap latihan setiap minggunya karena LT III ini pasti mau diadakan,” kata Aziz sapaan akrabnya.
Setelah ada surat edaran dari Kwarcab untuk pelaksanaan LT III, anak-anak pramuka Fathonul Burhan semakin sering melaksanakan latihan. Aziz mengaku dua minggu sebelum kegiatan LT III, anak-anak sudah mulai dilatih selama dua jam setiap harinya. “Karena anak-anak ini tinggal di pondok pesantren, jadi kita lebih sering latihan setiap pulang sekolah ataupun ngaji,” ujarnya.
Aziz menambahkan, saat ini anak binaannya itu sudah mulai dipersiapkan untuk mengikuti lomba tingkat IV atau tingkat provinsi walaupun belum ada juknis untuk LT IV Jawa Barat. “Saya sedang mempelajari juknis yang ada di Kwarda yang lain, karena biasanya tidak jauh berbeda,” pungkasnya. (mra)

Tinggalkan Balasan