Taman Kehati Telaga Desa Raih Penghargaan HKAN

APRESIASI: Penyerahan penghargaan HKAN

KARAWANG, RAKA- Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati) Telaga Desa, KIIC didaftarkan untuk mengikuti lomba penilaian calon nominasi penghargaan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2021.
Sehubungan dengan pandemic Covid-19, maka acara pemberian Anugerah HKAN 2021 baru bisa dilaksanakan di tanggal 22 – 24 November 2021 yang rencana awalnya di laksanakan tanggal 8- 10 Agustus 2021. Dari 18 Kategori Penerima Anugerah Konservasi Alam Tahun 2021, Taman Kehati Telaga Desa, KIIC telah mendapatkan penghargaan Anugerah Hari Konservasi Alam Nasional sebagai Taman Kehati Eksitu terbaik tahun 2021.

Penghargaan tersebut di berikan kepada PT. Maligi Permata Industrial Estate sebagai pengelola Taman Kehati Telaga Desa, KIIC yang di wakili oleh Bapak Bambang Sugeng sebagai External & Public Relation Division Head. “Alhamdulillah, semoga dengan Anugerah Penghargaan Konservasi Alam bisa memberikan mafaat untuk kita semua sehingga Taman Kehati Telaga Desa, KIIC benar-benar bisa menjadi pusat penelitian, pelatihan/pendidikan, kepedulian di bidang pertanian, pelestarian lingkungan dan ekowisata,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, Taman Kehati juga bisa menjadi alternatif solusi bagi masyarakat pencari kerja dengan wirausaha di khususnya bidang pertanian selain sebagai tempat pencadangan sumberdaya alam hayati lokal dan mempunyai fungsi konservasi ex-situ sesuai visi misi TKHTD. “Diantaranya bisa menyelamatkan dan melestarikan flora dan fauna endemik yang mulai langka di Kawasan Industri KIIC Karawang, yang bisa memberi manfaat pada masyarakat dengan adanya peningkatan pendapatan bagi masyarakat sekitar kawasan TKHTD dari kegiatan usaha produktif, kreatif dan jasa lingkungan serta menginspirasi perusahaan industri yang lain,” pungkasnya. (nad)