Target 12 Desember Dibuka Lagi

MASIH DIBANGUN: Pos penjagaan perlintasan kereta api Warungbambu masih dibangun. Dishub Karawang menargetkan 12 Desember nanti pembangunan sudah selesai dan perlintasan kereta dibuka lagi.

Pos Penjagaan Perlintasan Warungbambu Dibangun

KARAWANG, RAKA – Perlintasan kereta api di warung bambu akan segera dibuka kembali. Persiapan untuk membuka kembali perlintasan tersebut sedang dilakukan Dinas Perhubungan Karawang. Saat ini, pos penjagaan sedang dibangun.

Kepala Dishub Karawang Arief Bijaksana mengatakan, setelah mendapatkan izin dari Direktur Keselamatan Kementrian Perkeretaapian untuk mengelola perlintasan, pihaknya langsung melakukan langkah-langkah persiapan. Salah satunya dengan membangun pos penjagaan di perlintasan yang saat ini masih ditutup itu. “Sekarang masih pembangunan pos penjagaan,” kata Arief, kepada Radar Karawang, Minggu (8/12).

Saat ini, kata dia, kondisi perlintasan masih ditutup. Pihaknya masih menunggu selesainya pembangunan pos penjagaan yang masih dalam proses pengerjaan. Setelah pembangunan pos selesai, perlintasan kereta api warung bambu akan kembali dibuka dengan penjagaan resmi yang dikelola oleh Pemerintah Daerah Karawang. Ia juga menuturkan, perlintasan tersebut diperkirakan akan kembali dibuka pada tangga 12 Desember 2019. Karena persiapan lain seperti petugas yang akan berjaga sudah dipersiapkan sebelumnya. “Kalau selesai hari Kamis atau Jumat mulai dibuka. Minggu sekarang tanggal 12,” ujarnya.

Warga Warung Bambu Tatang Lesmana mengaku senang dengan akan dibuka kembalinya perlintasan kereta api itu. Sebab, ditutupnya perlintasan tersebut sangat menganggu aktivitas warga sekitar. Selain itu, kondisi tersebut juga dikhawatirkan menjadi kendala pada proses pelaksanaan pilkades yang akan dilaksanakan di Desa Warungbambu. “Iya alhamdulillah mau dibuka lagi. Karena dari awal kami khawatir itu jadi kendala pada saat pilkades dan akan berpengaruh terhadap partisipasi masyarakat dalam memilih,” ucapnya. (nce)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *