Tempat Wisata Tetap Buka

BERENANG DI GREEN CANYON: Sejumlah wisatawan menikmati aliran air Curug Ciomas yang diapit oleh tebing batu.

KARAWANG, RAKA – Penyebaran corona di Kabupaten Karawang belum bisa ditekan. Namun Pemerintah Kabupaten Karawang tidak melakukan penutupan terhadap tempat pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan mengatakan, tempat hiburan malam, cafe dan hotel memang ada larangan beroperasi melalui surat edaran bupati. Tetapi untuk tempat pariwisata, pihaknya tidak melakukan penutupan. Masyarakat masih tetap bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Karawang untuk mengisi libur pada tahun baru nanti.
“Kalau untuk tempat pariwisata kita tidak ada penutupan. Hanya kita sarankan agar menerapkan protokol kesehatan,” kata Yudi saat dihubungi Radar Karawang.

Dikatakan Yudi, meski tidak ada penutupan terhadap tempat pariwisata, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke tempat pariwisata terutama Tanjungpakis dan Green Canyon Kecamatan Pangkalan, agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, kata Yudi, Pemkab Karawang juga berencana untuk melakukan penutupan akses bagi pengunjung wisata dari luar daerah Karawang. Sehingga pengunjung tempat-tempat wisata tidak akan terlalu padat.
“Pembatasan pengunjung juga sepertinya kalau hanya masyarakat Karawang tidak akan terlalu padat,” ucapnya.

Rencana penutupan akses untuk warga dari luar daerah Karawang ini belum mulai diberlakukan. “Entah nanti H-2 atau pas tahun barunya. Sampai sekarang belum ada pembahasan lagi,” ucapnya. (nce)