Tentara Asah Kemampuan Beladiri

LATIH BELADIRI: Sejumlah personel Kodim 0604 Karawang sedang melatih kemampuan beladiri mereka. Ini bisa jadi salah satu bekal bagi prajurit saat bertugas di lapangan.

Bekal Prajurit saat Bertugas

KARAWANG, RAKA – Kodim 0604 Karawang berlatih beladiri krav maga di halaman Makodim. Latihan ini untuk meningkatkan ketangkasan dan kesigapan prajurit TNI dalam melaksanakan tugas di lapangan. Sebelum latihan dimulai, seluruh personel melaksanakan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Dandim 0604 serta diikuti kasdim dan sejumlah staf perwira. Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan, seluruh prajurit wajib dan mutlak menguasai ilmu beladiri. “Pelatihan beladiri ini telah menjadi instruksi dari Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto,” katanya.

Lebih lanjut kata Medi, dengan kemampuan beladiri yang dimiliki oleh seluruh prajurit, ini dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam bertugas di lapangan. “Bahwa kemampuan beladiri yang harus dimiliki bisa meningkatkan rasa percaya diri,” imbuhnya. Medi menambahkan, selain untuk menumbuhkan rasa percaya diri, beladiri juga dapat menambah rasa keberanian untuk prajurit saat bertugas di lapangan. “Beladiri yang dimiliki prajurit ini bisa meningkatkan keberanian dari segala ancaman, serta gangguan siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya. (mra)