Ternyata Cellica Kecewa Susunan Pengurus Baru KONI

Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Karawang, Jumat (7/8) siang.

KARAWANG, RAKA – Tiba-tiba saja, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku kecewa atas proses dan komposisi kepengurusan Komite Nasional Olahraga Indonesia.

“Terus terang saya kecewa. Ada beberapa kesalahan hal yang menurut saya krusial,” ujarnya.

Kekecewaan pertamanya, terkait nama-nama pengurus yang berbeda dengan yang diajukan. Karena draf SK pengurus yang diajukan kepadanya, ternyata berbeda dengan SK yang ada.

Kekecewaan lainnya, terkait komposisi kepengurusan yang tidak berimbang antara politisi dan profesional. “Kalau saya lihat sekarang keterwakilan politik justru lebih mendominasi dibanding profesional,” tambahnya.

Dia juga mengaku heran jika ada yang menyebut pengurus KONI titipan penguasa. “Katanya pengurus KONI titipan penguasa. Sekarang dibuka aja. Partai A dapat berapa, Partai B dapat berapa. Kalau memang titipan penguasa, partai saya Demokrat harusnya paling banyak dong. Nyatanya, Demokrat aja dapat empat, itu pun dua mengundurkan diri. Jadi tinggal dua. Jadi apanya yang titipan penguasa?” beber politisi Partai Demokrat itu.

Yang disayangkannya juga, Musorkab yang diadakan terkesan mendadak dan terburu-buru. “Kok mau buru-buru Musorkab dan pelantikan itu kenapa sih? Ada apa? Padahal kan bisa nanti nunggu semuanya fix dulu. Komunikasinya tuntas dulu. Ini mah tiba-tiba Musorkab dan pelantikan. Ada kepentingan apa sih?” tambahnya lagi.

Makanya wajar kata Cellica, jika dirinya menduga ada agenda lain dalam pelantikan yang dipercepat tetsebut. Padahal, jika ada agenda politik jelang pilkada pun, KONI tidak punya pengaruh signifikan karena bukan organisasi politik.

Dia berharap agar kedepan kejadian seperti ini tidak terulang lahi. “KONI jangan mau disetir oleh satu atau dua orang. KONI harus profesional dan bersih dari kepentingan politik apapun,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Radar Karawang siang kemarin, pelantikan tidak dihadiri bupati meski digelar di kantornya. Sementara sambutan atas nama pemerintah daerah disampaikan oleh Sekda Karawang Acep Jamhuri. (din/rls)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *