Terungkap, Begini Cara Pelaku Habisi Gadis Setengah Telanjang di Sawah

Petugas saat berada di TK untuk evakuasi korban.

KARAWANG, RAKA – Penyelidikan mengenai penemuan mayat perempuan tanpa identitas di selokan area pesawahan di antara saluran irigasi KW 9 dan KW 10, Kampung Iplik RT 03/12 Kelurahan Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat menemukan titik terang.

Mayat tersebut diketahui berinisial D (15) merupakan seorang siswi kelas 3 di salah satu SMP Negeri di Karawang. Setelah dilakukan otopsi, remaja yang ditemukan tewas setengah telanjang itu dinyatakan tewas karena lemas akibat mendapat jeratan tali di lehernya.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putera melalui Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana menuturkan, otopsi terhadap mayat tersebut sudah dilakukan di RS Polri Kramat Jati Jakarta. Berdasarkan keterangan dokter forensik, korban tewas akibat lemas. Hal itu juga dikuatkan dengan adanya jeratan di leher korban. “Alhamdulillah otopsi sudah selesai. Penyebab kematian korban juga sudah diketahui. Korban meninggal karena lemas kehabisan oksigen, kemudian dikuatkan dengan ada sebuah jeratan di leher korban,” ungkap AKP Oliestha, Jumat (22/01).

Dikatakan Oliestha, untuk mengetahui ada tidaknya tindakan pemerkosaan pada korban petugas sedang melakukan pengecekan laboraturium terhadap sampel cairan pada kelamin korban. “Dugaan korban disetubuhi untuk sementara ini, kami sudah mengambil sampel cairan atau zat-zat khusus yang ada di kemaluan korban dan kami sedang menunggu hasil laboratoriumnya. Nanti akan saya sampaikan lagi setelah hasil laboratoriumnya keluar,” paparnya.

Oliestha juga mengatakan, berdasarkan hasil otopsi forensik pemeriksaan terhadap jasad korban, korban diketahui sudah meninggal dua hari atau dua malam sebelum ditemukan dalam sebuah parit sawah di Kampung Iplik Kelurahan Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat pada hari Kamis lalu. (nce)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Radar Karawang