Tiga Orang Sembuh, Dua Positif Corona

KARAWANG, RAKA – Jumlah penderita virus corona di Kabupaten Karawang naik turun, setelah tiga pasien dinyatakan sembuh, muncul dua pasien baru, Selasa (30/6).

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang dr Fitra Hergyana mengatakan, tercatat kembali penambahan dua orang yang terkonfirmasi positif corona. Kedua orang tersebut merupakan laki-laki dan masing-masing berasal dari Kecamatan Jayakerta serta Karawang Barat. “Dari Jayakerta usia 20 tahun. Kecamatan Karawang Barat 34 tahun,” katanya.

Fitra menuturkan, satu pasien asal Kecamatan Jayakerta diduga terpapar virus corona dari klaster Pasar Tanah Abang, karena orang tersebut bekerja sebagai cleaning service di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Namun, saat ini yang bersangkutan tidak memiliki gejala.
“Awalnya di rapid test reaktif. Dilakukan swab oleh tim Puskesmas Medangasem lalu sampel dikirim ke RSUD. Hasil positif. Saat ini dirawat di RS Paru. Seperti kita ketahui di Pasar Tanah Abang ada kasus positif cukup banyak,” ujarnya.

Sementara, satu pasien lagi yang berasal dari Kecamatan Karawang Barat merupakan karyawan swasta di salah satu perusahaan asing, dan memiliki gejala namun tidak berat. Tim gugus tugas sudah melakukan tracing terhadap keluarga pasien, dan sudah diuji swab.
“Tinggal nunggu hasilnya. Mudah-mudahan negatif,” katanya.

Sementara untuk tiga pasien yang sembuh, tambah dia, ialah dua orang warga Kecamatan Batujaya dan satu orang dari Kutawaluya. Ketiganya sudah menjalani uji swab sebanyak dua kali setelah isolasi di rumah sakit selama kurang lebih 15 hari. “Sehingga total yang terkonfirmasi positif adalah 34 orang, dengan rincian 20 orang sudah dinyatakan sembuh dan 14 orang dalam observasi di rumah sakit rujukan,” paparnya. (nce)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *