Tim KTP Pindahkan Gedung Madrasah Tua

GOTONG ROYONG: Masyarakat dan Tim KTP pindahkan gedung madrasah yang sudah rapuh.

KARAWANG, RAKA – Tim Karawang Tanggap Peduli (KTP) memindahkan bangunan madrasah dan taman bacaan di Dusun Cilele, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat karena akan dibangun. Tim KTP gotong royong bersama masyarakat memindahkan Madrasah dan taman bacaan. Bukan hanya memindahkan, namun pihak KTP pun melakukan renovasi bangunan dari kayu yang sudah lama dan rapuh. “Kita membantu masyarakat untuk pemindahan madrasah dan taman bacaan, karena dibelakangnya sudah dibangun lokal kelas,” ujar Asep Mulyana, ketua KTP, Senin (13/9).

Sebelum melakukan kegiatan tersebut, data terlebih dahulu disampaikan oleh salah satu anggota yang menjadi TKSK Kecamatan Telukjambe Barat. Tim divisi sosial terlebih dahulu datang ke lokasi untuk melakukan survei. “Informasi data pastinya saya dapat dari bu Lilik karena beliau kan TKSK, sebelum seluruh tim turun sudah ada tim divisi sosial yang survey ke lokasi,” tambahnya.

Terdapat kendala saat kegiatan berlangsung karena bangunan yang bersifat tidak permanen. Hal ini mengakibatkan masyarakat ikut turut membantu. Sebanyak enam puluh hingga tujuh puluh masyarakat yang terlibat dari usia muda hingga dewasa. “Kendala karena bangunannya masih tidak permanen, jadi kita pindahkan bersama masyarakat,” pungkasnya. (nad)