METROPOLIS

Tim Lokal P3PD Lakpesdam Karawang Gelar TOC untuk Desa Dampingan Baru

KARAWANG,RAKA- Tim Lokal Program Penguatan Pemerintah Dan Pembangunan Desa (P3PD) Lakpesdam Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Theory Of Change (TOC) di Hotel Grand Karawang Indah. Kegiatan ini diikuti kepala desa dan aparat desa dampingan baru.
Koordinator Tim Lokal P3PD Kabupaten Karawang Deden Yusuf menuturkan, P3PD merupakan merupakan program dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) dan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PBNU. “Kemendesa PDTT dan Lakpesdam PBNU telah menjalin kerjasama strategis untuk meningkatkan inklusi dan akuntabilitas sosial, salah satunya di sejumlah desa di Kabupaten Karawang. Kegiatan TOC sudah digelar, Rabu 22 Mei 2024 kemarin,” katanya.
Diteruskannya, terdapat 4 desa lokus lama yang terdiri dari Desa Kutalanggeng Kecamatan Tegalwaru, Desa Sukaluyu Telukjambe Timur, Desa Kutamakmur Kecamatan Tirtajaya, Desa Mekarmulya Kecamatan Jayakerta. “Sedangkan yang ikut TOC saat ini adalah desa lokus baru diantaranya Desa Bengle, Purwamekar, Pajaten , Puspasari dan satu desa replikasi yaitu Desa Kutakarya,” paparnya.
Deden berharap, program tersebut agar tercapainya inklusi dan akuntabilitas sosial di empat desa lokus lama dan empat desa lokus baru dengan membentuk sekolah lapang. “Desa sasaran program ini diharapkan dapat melaksanakan inklusi dan akuntabilitas sosial dan memasukan produk program desa inklusi dengan membentuk sekolah lapang. Kedepanya desa-desa dalam menentukan program bisa melibatkan banyak pihak agar tujuan yang diharapkan bisa tercapai,” tutupnya. (asy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights