Usai Nomor Urut, Panitia Sebelas Alihkan Fokus ke DPT

BERITA ACARA: Panitia Pilkades Warungbambu tanda tangani berita acara penetapan calon kades.

KARAWANG, RAKA – Pengundian nomor urut calon Kepala Desa Warungbambu sudah dilakukan Kamis (16/1). Kegiatan tersebut dilaksanakan berbarengan dengan penetapan calon berdasarkan hasil tes tulis yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. “Di Warungbambu sudah kemarin sekaligus penetapan calon. Agar menghemat waktu dan menghemat anggaran,” kata ketua panitia sebelas Desa Warungbambu Engkos Kosasih kepada Radar Karawang, Jumat (17/1).

Dikatakan Engkos, semua bakal calon harus menerima hasil keputusan. Berdasarkan peraturan calon kepala desa yang berhak untuk dipilih maksimal lima orang calon. Keputusan tersebut ditetapkan berdasarkan hasil penilaian dari panitia uji pilkades kabupaten. “Suka tidak suka semua balon harus menerima keputusan ini. Yang menentukan lolos dan tidaknya hasil ujian lisan dan tulisan kemarin,” ujarnya. “Dalam kesempatan itu juga serah terima berita acara kesemua bakal calon dengan sertai lampiran hasil ujian dengan harapan semuanya bisa menerima hasilnya dengan melihat dari lampiran tersebut,” tambahnya.

Adapun yang lolos dan ditetapkan sebagai calon, kata dia, sebanyak lima calon. Diantaranya Husni Mubarok nomor urut 1, Nana Mulyana nomor urut 2, Ocin Mulyadi nomor urut 3, Mustakim nomor urut 4 dan Anto Riswanto nomor urut 5. “Penetapan nomor urut dengan skema para calon memilih kertas dalam amplop yang di dalamnya nomor urut kemudian di buka bersama-sama,” jelasnya.

Panitia pilkades lainnya, Tatang Lesmana mengatakan, setelah pembagian nomor urut kepada para calon, fokus panitia sebelas saat ini ialah penyusunan daftar pemilih tetap (DPT). “Proses dari DPS ke DPT,” tambahnya.

Sementara Mustakim salah seorang calon dengan nomor urut 4 mengatakan, setelah ditetapkan sebagai calon yang berhak dipilih pada pilkades 2020 ini, dirinya akan tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Karena menurutnya masyarakat di desanya sudah memiliki penilaian terhadap masing-masing calon kades. “Yang terpenting adalah selalu menjaga silaturahmi kepada seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya. (nce)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *