Usai Salat Id, Sampah Berserakan di Lapang Karangpawitan

Petugas kebersihan bersihkan sampah di lapang Karangpawitan.

KARAWANG, RAKA – Sampah koran sisa Salat Id berserakan di Lapang Karangpawitan. Sebagian besar sampah berupa kertas-kertas koran yang telah dipakai oleh masyarakat. Sebanyak dua puluh pasukan orange disediakan di sekitar lokasi.

Tuti Sumiyati, petugas pasukan orange memaparkan bahwa ia telah berada di lokasi sejak sebelum Adzan Subuh. “Ya tetap semangat aja saya karena udah tuntutan tugas biar Karawang kita tetap bersih. Saya sudah di sini dari sebelum Subuh. Selesai Salat Id saya dan teman-teman langsung bekerja,” ujarnya, pada Senin (2/5).

Ia telah bekerja sebagai petugas kebersihan sejak belasan tahun yang lalu. Ia pun menyampaikan bahwa setiap melakukan tugas tidak pernah mengeluh apapun. Adanya banyak sampah yang berserakan tidak merasa berat bagi ia. Hal ini dikarenakan pasukan kebersihan bekerja secara tim dan bersama-sama. “Saya menjalani pekerjaan ini dengan santai dan tidak mengeluh. Kami juga sekarang kan bekerjanya secara tim dan gotong-royong jadi tidak terasa berat,” ungkapnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di Lapang Karangpawitan. Kemudian melanjutkan agar masyarakat tidak langsung meninggalkan sampah koran yang telah digunakan. “Meski ada kami petugas kebersihan, alangkah baiknya kalau kita sama-sama menjaga kebersihan Lapang Karangpawitan. Tindakan kecil bisa dilakuin dengan membawa sampah koran yang tadi sudah dipakai dan dibuang di tempat sampah yang sudah ada,” pungkasnya. (nad)