Vaksinasi OKP Cipayung Plus Sediakan 1.000 Dosis

VAKSINASI COVID-19: Masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Cipayung Plus.

KARAWANG, RAKA- Kepolisian Resort Karawang menggandeng Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam OKP Cipayung Plus untuk mensukseskan program Vaksinasi nasional.
Ada 6 OKP Cipayung Plus yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini yakni HMI, IMM, PMII,GMNI,GMKI dan Hikmabudhi. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di dua tempat dengan jumlah dosis vaksin sebanyak 1000 vaksin.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan OKP Cipayung Plus. “Saya sangat senang dan mengapresiasi anak-anak muda dalam hal ini teman-teman mahasiswa yang tergabung dalam OKP Cipayung, hadir dan peduli untuk kepentingan kesehatan masyarakat,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Kamis (16/9).
Aldi menambahkan, Polres siap bersinergi dan sangat terbuka dengan elemen masyarakat manapun dalam penanganan pandemi Covid-19. “Kami dari Polres Karawang sangat terbuka untuk bahu membahu dalam menangani pandemi Covid-19, tentunya tidak hanya unsur mahasiswa saja yang kita gandeng. Dari mulai organisasi masyarakat, pesantren dan sekolah pun kami gandeng untuk bisa bersinergi dalan penanganan pandemi ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua IMM Karawang Jamil Reza Nasrullah yang ditemui di lokasi vaksinasi mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi Cipayung Plus ini dilakukan hanya sehari. “Kegiatan ini berlangsung hanya sehari dan dibagi menjadi dua tempat yakni di sekre HMI cabang Karawang dan di Islamic Center Muhammadiyah,” tuturnya.
Jamil pun menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum. “Untuk kegiatan ini bukan hanya mahasiswa saja yang mengikuti, tetapi banyak masyarakat umum juga mengikuti kegiatan vaksinasi seperti anak- anak sekolah dan yang lainnya,” tambahnya.

Jamil pun menuturkan bahwa ini bentuk ikhtiar bersama sebagai mahasiswa dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. “Ini adalah bentuk ikhtiar kami sebagai mahasiswa dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 bersama pemerintah. Tentunya memang perlu gotong royong bersama agar kita segera bisa mencapai herd imunity,” tuturnya. (cr8/asy)