Varian Baru Corona tak Perlu Panik

SAMBUTAN : Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, memberikan sambutan di acara peninjauan Kampung Tangguh Perum Cikampek Baru, Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari.

KARAWANG, RAKA – Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, dan Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariowibowo meninjau Kampung Tangguh Lodaya di Perum Bumi Cikampek Baru, Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, Kamis (04/3).

Keiatan juga diikuti Kabag Sumda Polres Karawang Kompol Adi Fauzi, Kapolsek Jatisari Kompol H Marsono, Kabag Ops Kompol Bima Jauhari, Camat Jatisari Hj Yusi Rusliani, Danramil Jatisari Lettu Arm Saprudin, Kasat Binmas Polres Karawang AKP Iis Puspita Ningsih, KBO Lantas Polres Karawang Iptu H Anwarudin, Kasubbag Bin Ops AKP H. Nana Sutisna, Ka Puskesmas Jatisari H. Tatang, Kanit IK Iptu Asep Nugraha, Kasi Propam Ipda Aan Juanda, Panit 2 IK Aiptu Tarsono.

Kapolres Karawang dan Dandim 0604 Karawang meninjau Kampung Tangguh Lodaya di Perum Bumi Cikampek Baru Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari sekaligus melakukan Penyerahan bantuan oleh Kapolres Karawang kepada warga tidak mampu/jompo.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan sambutan bahwa pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi aspek kehidupan. “Kita harus guyub dalam menanggulangi, bukan hanya Pemerintahan Tni Polri, semua lapisan masyarakat harus ikut serta, maka dengan itu kita mempunyai konsep Kampung Tangguh dalam rangka menanggulangi pandemi covid. Dari Kampung Tangguh ini, keluar program PPKM Mikro,” ujar Kapolres.
Disampaikan bahwa dalam upaya pencegahan diantaranya pake masker, jaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan pembatasan mobilitas, pembatasan mobilitas adalah untuk warga yang tidak perlu bepergian, tidak perlu bepergian dan dalam penanganannya kita laksanakan 3 T (Tracing, Testing dan Treatmen) untuk perlu pendukung kegiatan seperti data, logistik, administrasi, Perlu disiapkan tempat isolasi, karena hotel dan Rumah Sakit sudah penuh. “Kita telah melakukan upaya penanganan bukan pencegahan lagi, dimana logistik meliputi ketahanan pangan, hand sanitizer dan lain-lain. Kemudian Adanya varian baru B1117, namun kita tidak perlu risau atau panik,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolres Karawang menyerahkan bantuan sembako kepada 5 (lima) orang Jompo dan bantuan perangkat alat kesehatan seperti handsanitizer, thermogun, masker, sarung tangan dan alat penyemprot disinfekatan kepada Ketua Kampung Tangguh Lodaya Perum Cikampek Baru. (zie/tn)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka