Warga Diminta Sabar

WC UMUM : WC Umum yang dibangun pemerintah Desa Tegalsari sudah selesai.

CILAMAYA WETAN, RAKA – Dalam merealisasikan pembangunan, pemerintah Desa Tegalsari tidak ingin hanya fokus di satu bidang saja. Karena dalam lingkup desanya, terdapat beberapa bidang yang sama halnya membutuhkan sentuhan pembangunan.

Kepala Desa Tegalsari Awang Wibisono, meminta masyarakat agar tetap sabar. Karena meskipun sudah dimasukan ke dalam daftar pembangunan, tapi membutuhkan waktu dalam pengerjannya. “Seperti bangunan PAUD, prototype desa dan sodetan pertanian. Tinggal menunggu waktu saja, semuanya sudah masuk dalam perencanaan,” ucapnya.

Jika memperhitungkan kebutuhan, ia juga merasakan hal yang sama. Terlebih, sebelum menjadi kades seperti saat ini, ia merasakan betul keinginan masyarakat. Maka dari itu, ia bertekad untuk menyelesaikannya sampai tuntas dan tidak mau tanggung.

“Partisipasi bidang kesehatan sudah di MCK, bidang pendidikan di insentif tutor PAUD dan 60 set meja kursi untuk MDA dan PAUD, di bidang sosial kemasyarakatan sarana jalan. Tinggal jalan poros saja, kalau memang jadi tanggungjawab desa, pasti kita bangun,” tegasnya.

Kasie Ekbang Tatang Mukhtar meminta masyarakat agar bersabar, karena semuanya membutuhkan waktu dan perencanaan yang matang. Artinya, menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang pling mendesak.

Karena pada dasarnya, dalam pembangunan yang dilakukan oleh pihak desa disesuaikan dengan usulan masyarakat. Hanya saja, waktu yang akan menjawabnya nanti. “Tunggu aja yang sabar, kita upayakan semua bidang bisa tersentuh semuanya,” pungkanya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *