KARAWANG

Millenial Jabar Raih Juara Creator Reborn

KARAWANG, RAKA – Dukungan nyata provider 3 Indonesia kepada anak muda Indonesia setiap tahunnya selalu diwujudkan dalam beragam rangkaian kegiatan. Mulai dari tahun 2016 melalui Festival Ambisiku yang telah sukses digelar di tiga kota dan berhasil mendapatkan start up digital binaan karya anak muda asal Solo, yaitu SOKU yang kini telah mendapat dukungan pendampingan dan juga pendanaan untuk pengembangan aplikasi digitalnya.

Tahun berikutnya dukungan 3 fokus terhadap ambisi musik anak muda melalui festival Sound of Tri yang sukses menghasilkan 10 musisi muda dari seluruh pelosok Indonesia yang mendapat dukungan berupa rekaman musik, pembuatan video klip dan mereka juga mendapatkan penghasilan tambahan melalui penjualan lagu di dalam aplikasi bima+.

Komitmen 3 Indonesia pun terus berlanjut, tahun ini, 3 menghadirkan Bima Day, sebuah pesta kreativitas anak muda Indonesia yang digelar di Eldorado Dome, Bandung, 16 Maret 2019. Melalui Bima Day, 3 Indonesia mengajak anak muda Indonesia untuk menggali potensi dan kreativitas di ranah digital kreatif dengan memanfaatkan teknologi guna mewujudkan ambisinya di bidang musik elektronik, film pendek, dan juga e-sports.

Acara Bima Day telah sukses digelar dan dihadiri sekitar 12.000 anak muda, dengan beragam aktivitas mulai dari talkshow pakar industri kreatif hingga pentas musik yang menampilkan pemenang kontes music Sound of Tri, Manjakani asal Pontianak dan Paberik Bamboe dari Bandung, serta musisi top Indonesia Sheila on 7, Padi Reborn, Dipha Barus, Winky Wiryawan dan Elephant Kind. “Tahun ini adalah tahunnya para kreator anak muda yang berkarya memanfaatkan platform digital dan sukses dengan apa yang mereka lakukan. Hal yang menarik adalah e-sports kini menjadi sub sektor yang juga didukung oleh pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia,” papar Fari Suhud, District Operations Head West Java.

Bima Day, lanjut Fari, menjadi salah satu ekosistem pendukungnya yang diperkuat oleh infrastruktur mobile internet handal dari 3. Bima Day sekaligus wujud visualisasi aplikasi bima+ sebagai platform digital dan creative hub untuk anak muda yang memiliki gaya hidup digital tinggi. Aplikasi ini telah dinikmati oleh lebih dari 16 juta anak muda untuk beragam kegiatan digital mereka,” paparnya.

Dari perlombaan ini, millenial asal Jawa Barat mampu berprestasi, diantaranya untuk kategori Dance Music dimenangkan oleh milenial Jawa Barat, Gilang Rahdianando asal Tasikmalaya sebagai Juara 1 sekaligus Pemanang Favorit 3 dengan karya musik bertajuk Mikaweruh Ki Sunda, Juara 2 dari Bali dan Juara 3 diraih oleh milenial Bandung, Faiz Intifada Julian Romli dengan judul Light to My Life mendapatkan apresiasi Rp 5 juta dan produk 3. Tak hanya itu, milanial Cirebon, Karawang, dan Sukabumi juga berhasil masuk top 10 Skuad PUBG Mobile di kategori eSport. Di kategori short movie, milenial asal Karawang berhasil masuk 10 finalist.

3 Indonesia adalah salah satu penyedia layanan telekomunikasi selular terkemuka di Indonesia yang mengoperasikan jaringan berlisensi nasional 2G, 3G/WCDMA dan 4G LTE di spektrum 1800 MHz dan 2100 Mhz. 3 Indonesia juga dikenal sebagai Hutchison 3 Indonesia (H3I) bagian dari Hutchison Asia Telecom, subsidiari dari konglomerasi multinasiona CK Hutchison Holding Limited berpusat di Hong Kong.

Beroperasi sejak 2007, 3 Indonesia di bawah merek “3” telah mengembangkan jaringan 3G/4G network yang menjangkau 9.363 desa di lebih dari 300 kota dan kabupaten di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok. Keberhasilan 3 Indonesia dibangun atas komitmennya untuk menghadirkan inovasi, teknologi mobile terkemuka dan layanan terpercaya, dengan visi menjadikan Indonesia negara digital terkemuka. Saat ini, 95% pelanggan 3 Indonesia adalah pengguna smartphone dan para milenial dengan gaya hidup digital yang tinggi.(acu)

Related Articles

Back to top button