Promosi Acara Agustusan Lewat Konten Lebih Seru

PURWAKARTA, RAKA – Membuat konten untuk di muat di media sosial menjadi aktivitas yang digemari oleh banyak masyarakat di zaman sekarang. Konten yang dibuatnya pun beragam. Ada yang membuat konten untuk mempromosikan sesuatu, bahkan ada juga yang hanya sebatas untuk mengisi halaman media sosial miliknya. Seperti yang terpantau Radar Karawang di Taman Pasanggraha Padjajaran, Alun-alun Purwakarta, sejumlah gadis tengah membuat konten untuk mempromosikan kegiatan yang akan diselenggarakannya. Konten tersebut nantinya akan diunggah ke berbagai platform media sosialnya seperti tiktok, instagram dan berbagai platform media sosial lainnya.
“Kita sedang membuat konten untuk promosi acara. Kebetulan mau ngadain acara Agustus nanti,” ucap Liliy saat berbincang dengan Radar Karawang, Minggu (30/6).
Lily mengatakan bahwa saat ini dirinya tengah bergabung dalam sebuah organisasi kreator event kreatif bernama Bringhit Entertaiment dan dalam waktu dekat akan menggelar sebuah acara di taman tersebut. Adapun acara yang akan digelar nantinya merupakan sebuah acara yang diisi dengan berbagai permainan dan penampilan menarik, serta nantinya juga terdapat sebuah bazar UMKM untuk meramaikan acara tersebut. “Acaranya tanggal 25 Agustus. Kita ada fun games, fun dance dan bazar umkm,” ujarnya.
Ia menjelaskan, acara tersebut nantinya akan terbuka untuk umum terutama terhadap para pekerja dan siswa sekolah yang kelelahan karena pekerjaan dan kegiatannya. “Kegiatan kita nanti banyak dan terbuka untuk umum. Tapi yang palinh utama targetan kita untuk fans base K-Pop,” jelasnya.
Adapun alasannya memilih fans base K-Pop sebagai target pasarnya ialah karena menurutnya, K-Pop memiliki potensi yang besar, karena saat ini memiliki banyak penggemar terutaman dari kalangan muda. “Karena potensinya besar, terutama di kalangan anak muda,” ujarnya.
Maya yang juga merupakan crew dari organisasi kreator event kreatif tersebut mengatakan bahwa organisasinya tersebut telah berdiri sejak tahun 2018 lalu dan telah menggelar berbagai acara besar di Kabupaten Purwakarta. Adapun salah satunya yakni street fashion show yang di adakan beberapa tahun lalu. “Kita dari 2018 tapi dulu namanya berbeda. Kita sudah gelar banyak acara, yang besar salah satunya kita ngadain fashion show di jalan raya,” ujarnya.
Ia menambahkan, organisasinya saat ini bergerak dalam menyelenggarakan acara-acara yang memiliki unsuk ekonomi kreatif. Selain untuk memberikan kesenangan terhadap pengunjung, dirinya juga berniat membantu para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Purwakarta. “Hadinya kita disini untuk meyelaraskan fans K-Pop dengan para pelaku UMKM. Sehingga diharapkan pelaku UMKM juga bisa terbantu,” pungkasnya. (yat)