PDAM Diminta Perbaiki Kualitas Pelayanan
Komisi III Sudah Meninjau Perbaikan Pipa Bocor

PURWAKARTA, RAKA – Terganggunya suplai air PDAM kepada rumah para pelanggan yang disebabkan adanya beberapa titik kebocoran pipa sejak beberapa waktu lalu, telah menyebabkan warga mengalami kesulitan mendapat pasokan air. Sejumlah titik kebocoran pipa tersebut kini terus diperbaiki, untuk memastikan proses perbaikan berjalan dengan baik, Komisi II DPRD Purwakarta melakukan peninjauan langsung ke lokasi-lokasi yang terdampak kebocoran yang sedang ditangani oleh PDAM.
Ketua Komisi II DPRD Purwakarta, Devi Mutiara Sari, mengatakan bahwa langkah tersebut diambil sebagai respon terhadap banyaknya keluhan dari masyarakat. Kehadirannya di lokasi bertujuan untuk memastikan bahwa kebocoran yang terjadi dapat segera diperbaiki.
“Syukur, sejak pagi perbaikan telah selesai. Air kini sudah bisa dialirkan ke penampungan, tetapi untuk distribusi ke masyarakat kemungkinan baru bisa dilakukan malam ini,” ujar Devi saat ditemui di lokasi, Rabu (09/10).
Devi mengungkapkan bahwa PDAM akan mencoba menyalurkan air dengan debit di bawah normal yakni setengah dari kapasitas normal. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya kebocoran kembali.
“Kita tentunya berharap agar PDAM dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat kedepannya,” ungkapnya.
Di lokasi yang sama, Direktur Keuangan PDAM, Sartika Tirta Dewi, menjelaskan bahwa perbaikan tersebut dimulai sejak hari Selasa lalu. Pihaknya cepat bergerak untuk memperbaiki tiga titik kebocoran.
“Lokasi ini adalah titik ketiga yang kami tangani, sementara dua lokasi lainnya berada di Pasanggrahan dan Pasar Hewan,” bebernya.
Ia menyampaikan bahwa sementara waktu proses distribusi air belum bisa dilakukan dengan cepat. Sebab, masij akan dilakukan berbagai tahapan uji coba.
“Saat ini kami sedang menjalani uji coba, dan diharapkan pada pagi hari bisa mengalir dengan maksimal,” pungkasnya.(yat)