PDAM Janji Perbaiki Kualitas Air
RENGASDENGKLOK, RAKA – Setelah dikeluhkan airnya berwarna kuning dan berbau tak sedap, akhir PDAM Karawang melalui Kepala Bagian Pelanggan (Hublang) Kiki Kurniawan tidak menyangkal kualitas air PDAM saat ini memang kurang bagus, bahkan tidak sedikit pelanggan yang melayangkan protes dalam dua pekan terakhir.
Hal itu terungkap pasca audiensi yang dilakukan pelanggan didampingi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gibasjaya dan LSM Galaksi di Kantor PDAM Cabang Rengasdengklok.
Menurut Ketua DPP Gibasjaya Angga Dita, audiensi yang dilakukan, Rabu (24/10) itu membuahkna hasil. “PDAM mengakui banyaknya keluhan pelanggan terhadap kualitas air PDAM. Cuma saja keluhan itu belum sempat ditindaklanjuti,” ujar Angga.
Angga berharap setelah audiensi itu PDAM bisa memperbaiki kualitas airnya. “Jika setelah audiensi masih terdengar keluhan yang sama kami akan kembali mendatangi PDAM dan akan terus seperti itu sampai hak pelanggan untuk mendapatkan kualitas air yang bagus terpenuhi,” ucap Angga.
Sementara, Kepala Bagian Hublang PDAM Kiki Kurniawan mengakui hingga September ini kurang lebih terdapat 50 pengaduan masyarakat terhadap pelayanan PDAM cabang Rengasdengklok, khususnya yang belum terselesaikan. “Sudah menjadi tanggungjawab cabang PDAM untuk segera menyelesaikan pengaduan-pengaduan tersebut,” katanya. (rok)