PLN Lakukan Kunjungan ke Pelanggan Prioritas pada Momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda

radarkarawng.id – Guna memperkuat hubungan kemitraan dan meningkatkan pelayanan, PLN UPT Bekasi melakukan kunjungan ke salah satu pelanggan Tegangan Tinggi (KTT), PT Gunung raja Paksi Tbk (GRP). Kunjungan kepada salah satu pelanggan strategis di wilayah kerja PLN UIT JBT ini juga melibatkan kolaborasi dengan Filantra.
Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud komitmen PLN untuk mendengarkan langsung aspirasi pelanggan sekaligus memperkuat hubungan kemitraan. Tidak hanya membahas aspek teknis kelistrikan, kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi PLN untuk semakin dekat dengan pelanggan dan memahami kebutuhan mereka secara langsung.
General Manager PLN UIT JBT, Handy Wihartady, menegaskan pentingnya kolaborasi antara PLN dan pelanggan besar sebagai fondasi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.
“Pada momentum Hari Sumpah Pemuda ini, PLN menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Kami bertransformasi, memperkuat keandalan pasokan listrik, dan menghadirkan inovasi yang relevan untuk menjawab kebutuhan pelanggan.
Semangat pemuda menginspirasi kami untuk terus bergerak maju, memastikan setiap pelanggan merasakan listrik yang stabil, aman, dan mendukung produktivitas mereka,” ujar Handy Wihartady.
Hal yang sama juga disampaikan Manager PLN UPT Bekasi, Indra Kurniawan. Ia menekankan bahwa momentum Sumpah Pemuda menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan sinergi dengan pelanggan industri dan mendorong produktivitas serta pertumbuhan ekonomi nasional.
“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PT Gunung Raja Paksi kepada PLN. Keandalan listrik adalah komitmen utama kami karena menjadi faktor penting dalam menjaga produktivitas dan daya saing perusahaan. Melalui peningkatan kualitas layanan dan inovasi berkelanjutan, kami terus berupaya memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggan,” ujar Indra Kurniawan.
Kunjungan tersebut disambut baik oleh Direktur PT Gunung Raja Paksi, Ivan Widjaksono. “Kami mengapresiasi langkah aktif PLN yang tidak hanya menjaga kontinuitas pasokan listrik, tetapi juga menghadirkan komunikasi terbuka dan solusi nyata bagi pelanggan besar. Ini menunjukkan bahwa kerja sama PLN dan industri berjalan sinergis, mendukung kelancaran operasional dan produktivitas perusahaan,” ujar Ivan Widjaksono.
Kunjungan ke pelanggan prioritas yang dilakukan PLN tidak hanya sekadar agenda formal, tetapi bagian dari budaya pelayanan PLN yang menempatkan pelanggan sebagai mitra utama. Dengan semangat Sumpah Pemuda, PLN kembali menegaskan komitmennya untuk melayani dengan sepenuh hati dan menjadi bagian dari perkembangan industri nasional.(rls)



