Ada Ular Berbisa Lapor Damkar

ULAR BERBISA: Petugas damkar menyerahkan ular berbisa ke komunitas reptil.

KARAWANG, RAKA- Memasuki musim hujan, banyak ular masuk ke pemukiman. Sejauh ini, sudah ada 10 ular yang diamankan oleh pemadam kebakaran (Damkar) di wilayah Karawang.

Akhir-akhir ini, memang banyak aduan dari masyarakat yang mengeluhkan banyaknya ular berbisa masuk ke pemukiman. Namun, masyarakat tidak perlu khawatir, jika tidak sanggup menangkapnya sendiri, masyarakat bisa menghubungi petugas damkar. Ular yang ditangkap oleh damkar, diserahkan ke komunitas pencinta reptil.

Kepala UPTD Damkar Karawang Rohmat mengaku banyak masyarakat resah dengan banyaknya ular berbisa masuk ke pemukiman. Pihaknya langsung turun untuk menangkap ular. Langkah tersebut tertangani secara tepat dan tak lagi meresahkan warga. “Tugas kami menindaklanjuti keresahan masyarakat dengan adanya ular dan selanjutnya kami serahkan ke komunitas pecinta reptil Rengasdengklok .Perihal mau dipelihara atau gimana ,itu biasanya ditangani komunitas ular,” ucapnya.

Ia menambahkan ,alasan ular yang diserahkan ke komunitas pencinta reptil ini paham bagaimana menghadapi hewan yang memiliki kemampuan menyeburkan bisa tersebut.

Merujuk laporan warga yang masuk ,Rohmat menyebut saat ini ada 10 ular di wilayah Karawang yang berhasil ditangkap petugas damkar. “Jika warga kembali menemukan ular di sekitar rumah bisa hubungi kami.Karena selain memadamkan api, kami juga bertugas mengevakuasi lebah,ular ataupun monyet yang dapat meresahkan warga,” tutupnya. (dis)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *