BST Disalurkan di Desa

PEMBAGIAN BST : Suasana pembagian bantuan sosial tunai di Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru berjalan lancar. Penerima manfaat satu persatu menghadap petugas kantor Pos yang mengatur pencairan.

KOTABARU, RAKA – Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 8 didistribusikan di kantor desa. Dari sembilan desa yang ada di Kecamatan Kotabaru dua desa menjadi tempat penyaluran BST yaitu Wancimekar dan Pangulah Selatan.

PSM Desa Wancimekar Rusmini mengatakan, bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu perekonomian warga di tengah pandemi Covid-19 masih berjalan. Karena BST dari pemerintah pusat sudah mencapai tahap 8. “Alhamdulillah setiap bulan masih berjalan, malah sudah tahap meskipun mulai dari tahap empat lalu kini menjadi Rp300.000. Kalau tahap 1 sampai tiga kan Rp600.000,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Selasa (18/11).

Ia menambahkan, untuk jumlah KPM BST khususnya di wilayah Desa Wancimekar mengalami peningkatan yaitu memindahkan data KPM Bangub ke BST. “Jadi yang menerima Bangub kita pindahkan ke BST, tentunya 28 yang kita pindahkan ini benar-benar yang layak dan tepat sasaran. Jadi sekarang total KPM BST sebanyak 263,” tambahnya.

Ia mengaku, untuk pendisitribusian di aula kantor desa terdapat dua desa yaitu Desa Wancimekar dan Pangulah Selatan. “Untuk desa yang lainnya di kantor Pos, ya minimal tidak terjadi penumpukan masa, makannya petugas pos langsung datang ke kantor desa,” akunya.

Pihaknya juga memperkirakan, bantuan tersebut akan dilanjut sampai 2021 mendatang. Pasalnya pemerintah belum memberikan rambu-rambu terkaitan pencabutan bantuan tersebut. “Pastinya kita berharap bantuan ini masih berlangsung, karena bagaimanapun bantuan uang tunai ini sangat menunjang dan memenuhi kebutuhan warga di tengah sulitnya mencari nafkah karena Covid-19 ini,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *