Dana Desa Tahap Tiga Belum Cair

Yayat Ruhyat

KOTABARU, RAKA – Sebanyak sembilan desa yang ada di Kecamatan Kotabaru, sudah selesai membuat surat pertanggung jawaban dan mengajukan untuk pencairan Dana Desa (DD) tahap III ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang. Meski demikian, anggaran DD belum cair, untuk waktu pencairan belum bisa tentukan, karena yang menentukan adalah perintah pusat. “Kalau untuk DD tahap II, semua desa yang ada di Kecamatan Kotabaru sudah cair. Hanya menunggu satu kali lagi pencairan, DD tahap III,” ujar staf PMD Kecamatan Kotabaru Yayat Ruhyat, kepada Radar Karawang, Rabu (6/10).

Ia mengaku, untuk DD tahap II, semua desa sudah merealisasikan. Bahkan, sudah membuat surat pertanggung jawaban dan mengajakun untuk pencairan DD selanjutnya. “Allhamdulillah, di Kecamatan Kotabaru, tidak ada desa yang telat proses pengajuan DD. Sekarang, semua desa hanya menunggu pencairannya,” akunya.

Ia berharap, untuk anggaran DD segera bisa dicair. Agar bisa semakin cepat pula dalam merealisasikannya, sehingga pembangunan desa akan signifikan. “Mudah-mudahan segera cair, sehingga anggarannya bisa secapatnya untuk dialokasikan. Dengan demikian, maka pembagunan akan semakin meningkat dan dirasakan oleh masyarakat,” harapnya. (acu)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *